kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.939
  • EMAS705.000 1,15%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.13%

LaLiga jadi sponsor ajang Tenis Davis Cup


Jumat, 01 Februari 2019 / 18:21 WIB

LaLiga jadi sponsor ajang Tenis Davis Cup
ILUSTRASI. REAL MADRID

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. International Tennis Federation (ITF) dan Kosmos Tennis hari ini mengumumkan perjanjian kerja sama dengan LaLiga untuk menjadi sponsor resmi Final Piala Davis BNP Paribas untuk empat tahun ke depan.

LaLiga akan mempromosikan pertandingan Final Piala Davis melalui siaran internasional mereka di Eropa, Asia, Afrika, Amerika Serikat, dan Amerika Latin. Kampanye tersebut akan ditayangkan selama pertandingan LaLiga Santander disepanjang bulan Oktober 2019.


Dengan adanya perjanjian ini, LaLiga dan klub-klubnya akan meningkatkan pamornya secara global dan menjangkau penonton baru melalui para penggemar tenis di seluruh dunia. LaLiga merupakan merek olahraga dan hiburan global dengan 2,7 miliar penonton di hampir 200 negara di seluruh dunia.

Melalui kesepakatan ini, Piala Davis, yang merupakan turnamen tahunan tenis putra internasional terbesar akan menambah jumlah penonton globalnya dengan menjangkau jutaan penonton baru yang merupakan para penggemar tenis dan juga olahraga.

David Haggerty, Presiden International Tennis Federation (ITF) menyampaikan kerja sama lintas olahraga dengan LaLiga merupakan hal yang inovatif bagi Piala Davis. Kerja sama ini akan memperluas jangkauan tidak hanya kepada para penggemar tenis, namun juga para penggemar olahraga lainnya.

"Salah satu inisiatif strategis kami yaitu mengembangkan tenis dan kerja sama ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak penggemar melalui cara yang baru dan beragam,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (1/2).

Javier Alonso, CEO Kosmos Tennis mengatakan pihaknya sangat antusias untuk bekerjasama dengan LaLiga dan potensi besar yang akan diraih dari model pemasaran dan sponsorship inovatif yang telah diterapkan oleh LaLiga.

"Dengan menggabungkan jangkauan LaLiga dengan Piala Davis, kami akan menghubungkan komunitas tenis dengan komunitas sepak bola serta menjadi lebih dekat dengan jutaan penggemar olahraga lainnya yang tersebar di seluruh dunia," tambahnya.

Óscar Mayo, Direktur Pengembangan Bisnis Internasional LaLiga, mengatakan LaLiga senang dapat berkolaborasi dengan Kosmos Tennis karena ini merupakan kesempatan besar untuk menghubungkan LaLiga dan klub-klub kami dengan ikon olahraga dan hiburan yang terkenal di seluruh dunia.

"Spanyol, pasar tanah air kami, akan menjadi tuan rumah untuk dua edisi pertama Final Piala Davis dan kami juga sedangmempertimbangkan negara lain untuk menjadi tuan rumah kompetisi ini di masa mendatang. Hal ini menjadi kunci dalam keputusan kami untuk menjalankan kerja sama ini," ujarnya.

Countdown Kualifikasi Piala Davis mulai hari ini, selain itu, untuk edisi pertama ini, LaLiga juga akan menjadi sponsor resmi di Kualifikasi Piala Davis BNP Paribas, di mana 24 negara akan bertanding pada Jumat, 1 Februari 2019 dan Sabtu, 2 Februari2019, dengan tujuan untuk lolos ke Final Piala Davis BNP Paribas di Madrid.

12 pemenang akan bergabung dengan 6 negara lainnya yang sudah memenuhi syarat untuk bersaing di Madrid pada bulan November nanti, yakni: Kroasia, Prancis, Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, dan Inggris. 18 negara terbaik di dunia akan membentuk line-up final untuk bersaing mulai dari 18 hingga 24 November 2019 di stadion “Caja Mágica”, Madrid, Spanyol.

Kompetisi Final Piala Davis dimulai dengan babak penyisihan grup yang terdiri dari 18 tim yang bersaing dalam enam grup dari tiga negara, bermain untuk tiga pertandingan (2 tunggal, 1 ganda) dengan 3 set pertandingan tiebreak. Enam grup pemenang ditambah dua tim yang berada di posisi kedua dengan catatan terbaik - berdasarkan set dan pertandingan yang dimenangkan - akan lolos ke perempat final.

Juara Dunia Piala Davis akan diumumkan setelah fase gugur ini selesai. Acara pengundian Final akan dihelat pada 14 Februari 2019 yang disiarkan secara langsung dari Madrid. Live streaming dapat disaksikan di www.daviscupfinals.com.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Redaksi | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = 0.0639 || diagnostic_web = 0.2961

Close [X]
×