kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lauren Sanchez Ungkap Pengalaman Menarik Setelah Hidup Bersama Jeff Bezos


Kamis, 09 Februari 2023 / 04:35 WIB
Lauren Sanchez Ungkap Pengalaman Menarik Setelah Hidup Bersama Jeff Bezos


Sumber: Benzinga | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Sebagai pendiri Amazon.com, Inc. Jeff Bezos adalah salah satu tokoh paling terkenal di dunia dan salah satu yang terkaya.

Kiat tentang cara menjalankan rapat untuk meningkatkan produktivitas bisa menjadi salah satu cara yang berhasil dilakukan Bezos dan Amazon selama bertahun-tahun.

Apa yang Terjadi: Bezos memiliki kekayaan saat ini sebesar US$ 126 miliar, peringkat ketiga di dunia.

Kekayaan tersebut didorong oleh peningkatan valuasi Amazon selama bertahun-tahun, perusahaan yang dipimpin Bezos selama 27 tahun sebelum mengundurkan diri sebagai CEO pada Juli 2021.

Baca Juga: Bill Gates Bilang ke Elon Musk: Jangan Pergi ke Mars

Salah satu alasan mengapa Amazon begitu sukses adalah kepemimpinan dan praktik bisnis Bezos.

Perusahaan seperti Amazon kemungkinan mengadakan banyak pertemuan antara eksekutif, karyawan, dan mitra potensial. 

Salah satu praktik yang dilakukan Bezos selama pertemuan dengan karyawan adalah berbicara terakhir, sesuatu yang baru-baru ini dikatakan pacarnya saat ini, Lauren Sanchez, adalah salah satu pelajaran bisnis terbaik yang dia pelajari darinya.

“Saya mengadakan banyak pertemuan, dan saya akan berbicara terlebih dahulu dalam rapat, dan (Bezos) berkata, 'Tidak, tidak, tidak. Kamu bosnya. Anda berbicara terakhir. Anda membiarkan orang lain berbicara, sehingga mereka tidak terpengaruh oleh pendapat Anda,'” kata Sanchez dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal seperti dikutip dari Bezinga.com, Rabu (8/2). 

Sanchez mengatakan tinggal bersama Bezos seperti "memiliki kelas master setiap hari".  “Yang banyak dia ajarkan kepada saya adalah manajemen.”

Baca Juga: Elon Musk Toreh Sejarah jadi Miliarder Pertama yang Kehilangan Uang Rp 3.100 Triliun!

Mengapa Ini Penting: Bezos sebelumnya berbagi bahwa mengubah praktik rapat membantu kesuksesan Amazon dan bisa menjadi hal paling cerdas yang pernah kami lakukan di perusahaan.

Bezos memutuskan pada tahun 2018 bahwa Amazon menghilangkan presentasi PowerPoint, sebagai gantinya memilih untuk membuka rapat dengan periode membaca senyap selama 30 menit. Ini memberi karyawan waktu untuk membaca memo terperinci yang mencakup topik diskusi sebelum rapat dimulai.




TERBARU

[X]
×