kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lawan Invasi Rusia, Ukraina Beri Senjata kepada Semua Warga yang Maju Berperang


Kamis, 24 Februari 2022 / 19:56 WIB
Lawan Invasi Rusia, Ukraina Beri Senjata kepada Semua Warga yang Maju Berperang
ILUSTRASI. Veteran Batalyon Pengawal Nasional Ukraina Azov melakukan latihan militer untuk warga sipil di Kiev, Ukraina 30 Januari 2022.


Sumber: Al Jazeera,Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KYIV. Presiden Volodymyr Zelenskyy meminta semua warga Ukraina yang siap membela negara dari pasukan Rusia untuk maju. Pemerintah akan memberikan senjata kepada semua orang yang menginginkan membela negara.

Rusia melancarkan invasi habis-habisan ke Ukraina melalui darat, laut, dan udara pada Kamis (24/2), serangan terbesar oleh satu negara terhadap negara lain di Eropa sejak Perang Dunia II.

Zelenskyy juga mendesak warga Rusia untuk turun ke jalan. "Untuk semua orang di Federasi Rusia yang tidak kehilangan hati nurani mereka, inilah saatnya untuk melakukan protes terhadap perang dengan Ukraina," katanya, seperti dikutip Al Jazeera.

Dia juga mendesak para pemimpin global untuk memberikan bantuan pertahanan ke Ukraina dan membantu melindungi wilayah udara negaranya dari agresi Rusia.

Baca Juga: Rusia Klaim, Banyak Tentara Ukraina Tinggalkan Posisi dan Letakkan Senjata

Baca Juga: Presiden Ukraina: Rusia Menyerang Infrastruktur Militer dan Penjaga Perbatasan

"Saya berbicara dengan (Presiden AS Joe) Biden, (Perdana Menteri Inggris Boris) Johnson, (Presiden Dewan Eropa) Charles Michel, (Presiden Polandia Andrzej) Duda, (Presiden Lithuania Gitanas) Nauseda," ungkapnya.

“Kami mulai menyusun koalisi anti-Putin. Saya telah mendesak para pemimpin global untuk mengecam Putin dengan semua kemungkinan sanksi, menawarkan dukungan pertahanan skala besar, dan menutup wilayah udara di atas Ukraina untuk agresor," ujar dia. 

"Bersama-sama kita harus menyelamatkan Ukraina, menyelamatkan dunia demokrasi, dan kita akan melakukannya,” imbuh Zelenskyy.

“(Presiden Rusia Vladimir) Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina. Kota-kota Ukraina yang damai sedang diserang,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba di Twitter, seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah perang agresi. Ukraina akan mempertahankan diri dan akan menang. Dunia bisa dan harus menghentikan Putin. Waktunya untuk bertindak adalah sekarang,” tegasnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×