kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,53   2,89   0.31%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan ragam wisata halal dalam satu platform GohalalGo


Sabtu, 11 Mei 2019 / 12:05 WIB
Layanan ragam wisata halal dalam satu platform GohalalGo


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Ramadan, umat muslim mulai khusyuk menjalankan puasa. Terkadang, ada juga umat muslim yang ingin merasakan ibadah puasa hingga Idul Fitri Fitri di Tanah Suci. Kesempatan inilah yang coba dimanfaatkan para start up layanan wisata religi. Salah satunya GohalalGo.com.

Adapun layanan dari GohalalGo adalah memberikan ragam pilihan wisata halal, mulai dari ibadah umrah, hingga ibadah haji. Jadi, start up ini merupakan marketplace untuk biro umrah dan haji. "Yang membedakan kami dengan yang lain adalah, kami terkoneksi secara real time dengan mitra bisnis," kata Alip, pendiri dan Chief Financial Officer GohalalGo kepada KONTAN.

Saat konsumen ingin mendapatkan layanan di GohalalGo dan mengklik salah satu mitra bisnisnya, yakni biro umrah dan haji, maka bakal menyajikan kapasitas terkini. Apakah sudah full booked atau lowong.

Konsumen juga bisa mendapat gambaran, kursi pesawat mana yang masih lowong, kemudian hotel favorit mana yang masih kosong. Saat konsumen memberi pilihan ke salah satu paket wisata di salah satu biro wisata, biro wisata yang bersangkutan langsung ter-update kapasitas orang yang masih tersedia atau malah sudah habis.

Hingga kini, GohalalGo sudah menggandeng 10 mitra biro wisata umrah dan haji, dengan paket ibadah umrah termurah sebesar Rp 19 juta. Supaya memberi rasa aman ke calon jamaah, GohalalGo juga memberi fasilitas asuransi berbasis syariah, supaya pesanan dan perjalanan wisata religi berlangsung lancar dan nyaman.

Untuk pengembangan situs tersebut, Alip mengklaim masih berasal dari dana pribadi pendiri. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan untuk bisa bermitra dengan para investor lainnya. Jika ada suntikan dana, bakal dipakai untuk pengembangan usaha lebih lanjut.

Adapun rencana ekspansi dalam waktu dekat yang akan GohalalGo lakoni adalah membuat fitur pemesanan hotel pada Juni 2019 nanti. Lantas pada November, start up ini berencana mengoperasikan aplikasi mobile.

Dengan aplikasi tersebut, Alip menargetkan semua layanan wisata religi bisa terpenuhi di GohalalGo. Tidak cuma sekedar pemesanan paket umrah atau ibadah haji saja, tapi juga pemesanan layanan lainnya. Ada hotel hingga tiket pesawat untuk umrah laiknya aplikasi wisata lainnya.

Kalau rencana bisnis tersebut lancar, ekspansi berikutnya yang sudah dalam agenda bisnis Alip adalah membuat Warung GohalalGo pada 2020. Ini adalah konsep kemitraan keagenan GohalalGo. Jadi nanti agen GohalalGo bisa mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang didapat. Tapi ia enggan memperinci besaran komisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×