kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan video streaming Viu hadir di Afrika Selatan


Selasa, 05 Maret 2019 / 11:34 WIB
Layanan video streaming Viu hadir di Afrika Selatan


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Viu, penyedia layanan video over-the-top (OTT) telah beroperasional di Afrika Selatan. Hingga kini, Viu sukses beroperasi di 17 negara, termasuk di antaranya Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Filipina, Thailand, Myanmar dan negara-negara Timur Tengah seperti UAE, Saudi Arabia, Mesir, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, dan kini di Afrika Selatan.

Aplikasi premium Viu menawarkan perpaduan konten gratis dan berbayar. Viu telah dinikmati oleh lebih dari 30,7 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia dan ditonton lebih dari 37,5 milyar menit, dari 900 episode Viu Original.

Melalui model bisnis freemium yang inovatif dan kehadiran konten lokal, regional dan original, Viu menawarkan akses dan konten premium yang lebih terjangkau kepada penonton.

Strategi programming Viu bersifat inklusif dan menghadirkan konten premium sesuai selera masing-masing negara, termasuk juga di Afrika Selatan.

Kehadiran Viu di Afrika Selatan juga berkat kerja sama dengan beberapa partner lokal seperti dengan perusahaan media lokal Etv dan SABC, dan perusahaan telekomunikasi Vodacom.

Viu telah memiliki lisensi untuk menayangkan tayangan lokal paling favorit di Afrika Selatan. Para penonton juga akan terus dapat menikmati hasil produksi unggulan di negaranya seperti Imbewu, Uzalo, Skandal, Skeem Saam dan banyak lainnya.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa layanan video streaming ‘freemium’ yang fokus pada konten lokal Afrika Selatan. Melalui kerja sama dengan Etv, SABC, dan Vodacom, kami telah membangun ekosistem yang memudahkan audiens untuk berinteraksi dengan platform kami. Aplikasi Viu tersedia di IOS App Store, Google Play, dan Huawei App Gallery,” kata Ryan Solovei, Country Manager Viu SA, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (5/3).

Zunaid Mahomed, Group Digital and Fixed Services Officer Vodacom mengatakan Vodacom sudah bekerja sama dengan Vuclip sejak tiga tahun lalu. Berkaca dari suksesnya konten pendek Vuclip dan layanan Video Play, Vodacom memutuskan untuk memperbesar portofolio video melalui peluncuran Viu. "Kami menantikan kerja sama yang sukses dengan Viu,” imbuhnya.

Viu menawarkan layanan video on demand premium, video multi-platform yang menawarkan pengalaman menarik dan kemudahan akses lewat ponsel, tablet, dan komputer. Pengguna bisa menonton konten dengan koneksi berkecepatan tinggi baik lewat streaming atau download untuk menonton secara offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×