Legenda basket Michael Jordan beli saham DraftKings, perusahaan perjudian

Rabu, 02 September 2020 | 22:11 WIB Sumber: Reuters
Legenda basket Michael Jordan beli saham DraftKings, perusahaan perjudian

ILUSTRASI. Sepatu Air Jordan.


KONTAN.CO.ID - Legenda bola basket Michael Jordan akan membeli saham DraftKings Inc, perusahaan perjudian dan fantasy sports. Dan, ia bakal bergabung dengan dewan DraftKings sebagai penasihat khusus.

Jordan, yang memimpin dinasti Chicago Bulls pada era 1990-an menjadi juara NBA enam kali, adalah Basketball Hall of Fame yang memiliki klub basket Charlotte Hornets.

Karier Jordan kembali menjadi sorotan tahun ini dalam film dokumenter berjudul The Last Dance, yang menarik banyak penonton televisi. 

Baca Juga: Edan, lelang sepatu Air Jordan tembus Rp 8,2 miliar

Sepasang sepatu Nike Air Jordan edisi pertama yang pernah dia pakai saat memperkuat Chicago Bulls dan bertanda tangannya menghasilkan US$ 560.000 pada lelang Mei lalu.

Melansir Reuters, DraftKings dalam pernyataannya Rabu (2/9) mengatakan, Jordan setuju untuk membeli saham DraftKings dan akan memberikan saran strategis juga kreatif di berbagai bidang, termasuk pengembangan serta  pemasaran produk.

Hanya, DraftKings tidak mengungkap besaran saham yang Jordan beli maupun nilainya.

Awal tahun ini, DraftKings go public pasca merger dengan SBTech dan Diamond Eagle Acquisition, perusahaan milik Jeff Sagansky dan Harry Sloan, mantan eksekutif Hollywood.

Baca Juga: Michael Jordan raih US$ 1,3 miliar dari kerjasama dengan Nike

Ada optimisme jangka panjang di pasar perjudian olahraga yang berkembang di Amerika Serikat. Bahkan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan jaringan penyiaran dan liga olahraga menunda atau menjadwalkan ulang pertandingan juga musim.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru