kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LEGO bikin mainan replika konsol jadul Nintendo, ini harganya


Rabu, 15 Juli 2020 / 10:11 WIB
LEGO bikin mainan replika konsol jadul Nintendo, ini harganya
ILUSTRASI. LEGO umumkan mainan replika konsol jadul Nintendo


Sumber: Engadget,Engadget | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan mainan LEGO bekerja sama dengan Nintendo segera merilis produk mainan barunya bulan Agustus mendatang. Kali ini kolaborasi mereka membuat edisi khusus LEGO dengan model konsol jadul Nintendo Entertainment System atau NES.

Melansir dari Engadget.com Rabu (15/07/2020), melalui website resmi LEGO mengumumkan akan merilis LEGO Nintendo Entertainment System. Sesuai dengan namanya, Anda akan membangun 2600 balok LEGO bermodelkan konsol jadul NES. 

Tidak hanya membangun balok-balok LEGO menjadi konsol, dalam edisi spesial ini juga lengkap dengan model televisi yang memperlihatkan permainan Super Mario Bros di layar.

Baca Juga: Para Ilmuwan di Inggris manfaatkan gim Minecraft, untuk apa?

LEGO edisi spesial ini juga memberikan pengalaman menarik seperti memainkan konsol NES aslinya. Anda dapat membuka bagian depan konsol untuk memasukan cartridge game yang tersedia.

Dibelakang layar televisi terdapat sebuah tuas yang bisa diputar. Tuas tersebut berfungsi untuk menggerakan layar seolah-olah sedang bermain game Super Mario Bros.

LEGO edisi konsol NES ini sangat menarik untuk Anda yang ingin bernostalgia mengingat kembali masa-masa berjayanya NES. Mungkin Anda juga masih ingat ritual khusus sebelum bermain NES dengan meniup cartridge game terlebih dahulu.

Untuk memainkan LEGO NES ini juga tidak membutuhkan aliran listrik, Anda tinggal memutar tuas yang ada di belakang replika televisi. Secara otomatis karakter Mario seolah-olah bergerak dan melompati objek yang ada didepannya.

Momen seperti itulah yang membuat LEGO merilis produk edisi spesialnya ini. Kabarnya replika LEGO NES ini akan dipasarkan seharga US$ 229.99 atau sekitar Rp 3 jutaan jika masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Simak syaratnya, Kemenparekraf siap suntikkan modal Rp 200 juta per pengusaha!




TERBARU

[X]
×