kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lelang amal Buffett kumpulkan dana US$ 420.600


Sabtu, 09 Juni 2012 / 00:45 WIB
Lelang amal Buffett kumpulkan dana US$ 420.600
ILUSTRASI. Kafein termasuk salah satu makanan untuk tekanan darah rendah yang bisa Anda jadikan pilihan.


Sumber: Bloomberg | Editor: Djumyati P.

SAN FRANSISCO. Lelang amal Warren Buffett yang diadakan setiap tahun untuk mengumpulkan dana untuk Glide Foundation berhasil mendapatkan penawar tertinggi sampai US$ 420.600 pada hari terakhir penyelenggaraan lelang. Lelang yang berlangsung sepanjang minggu ini , tahun lalu berhasil mengumpulkan dana US$ 2,63 juta tahun lalu.

Lelang yang diadakan dalam website Ebay Inc. berhasil menarik lebih dari 80 penawaran sampai Jumat (8/6) pukul 11 waktu New York. Biasanya penawaran yang masuk memang akan meningkat dengan cepat di jam-jam terakhir, yaitu mulai sekitar pukul 10.30 malam sebelumnya. Tujuh penawar yang berhasil memenangkan lelang akan bisa menikmati makan malam bersama Buffett di Smith & Wollensky steakhouse di New York.

Dalam 12 tahun terakhir acara lelang ini telah berhasil mengumpulkan dana US$ 11 juta untuk Glide. Glide Foundation ini sendiri lembaga yang menyediakan makanan untuk kaum miskin dan menghidupi gereja di San Francisco di distrik kumuh Tenderloin.

Sang investor miliuner ini memulai acara lelangnya ini setelah diperkenalkan istri pertamanya dengan pendiri Glide Foundation, pendeta Cecil Williams. Susan Buffett memang sukarelawan yang terlibat dalam kelompok amal ini sampai meninggal di tahun 2004.

“Saya curiga terhadap tempat ini ketika saya mendengar ocehan istri saya,” tutur Buffett (81 tahun) dalam video yang di pasang dalam website lelangnya. “Tapi apa yang saya saksikan adalah institusi dan individu yang sama sekali tidak mau meninggalkan siapa pun. Mereka mengambil orang-orang yang sudah dilupakan oleh orang-orang di dunia ini, orang-orang yang sudah menyerah terhadap diriya sendiri, dan mereka merasa setiap manusia tetap mempunyai potensi.”

Buffet sendiri menikmati keberuntungan dan reputasi berinvestasinya berkat mengubah Berkshire Hathaway Inc. Dari perusahaan tekstil yang tengah menuju kehancuran menjadi perusahaan asuransi , energi, dan pengangkutan barang dengan nilai US$ 200 miliar. Buffett juga mendedikasikan hampir semua kekayaannya untuk program amal.

Dua tahun terakhir lelang ini dimenangkan oleh Ted Weschler, orang yang akhirnya disewa oleh Buffett tahun lalu untuk membantu mengelola investasi di Berkshire.




TERBARU

[X]
×