kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,15   3,14   0.35%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Leonard Green bagi-bagi bonus US$ 2 miliar ke pekerja perusahaannya


Minggu, 24 Oktober 2021 / 12:37 WIB
Leonard Green bagi-bagi bonus US$ 2 miliar ke pekerja perusahaannya
ILUSTRASI. Leonard Green membagikan bonus hingga sebesar US$ 2 miliar ke pekerja perusahaannya.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Leonard Green & Partners , perusahaan private equity, membagikan lebih dari US$ 2 miliar keuntungan ke karyawan perusahaan yang didukungnya.

Karyawan perusahaan Mister Car Wash Inc., SRS Distribution dan Charter Next Generation termasuk di antara mereka yang menerima sebagian dari keuntungan, dan lebih dari US$ 1 miliar dibagikan dengan pekerja di luar eksekutif.

Leonard Green membawa Mister Car Wash ke go public pada bulan Juni 2021 lalu dan tetap menjadi pemegang saham terbesarnya.

“Pada tahun 2021 saja, lebih dari 7.500 karyawan perusahaan portofolio berpartisipasi dalam pembagian keuntungan atau distribusi lainnya selain kompensasi reguler mereka,” kata John Danhakl, mitra pengelola di Leonard Green seperti dikutip Bloomberg, Minggu (24/10).

Baca Juga: The Fed tidak akan buru-buru menaikkan bunga meski inflasi AS masih tinggi

Perusahaan yang memiliki aset dikelola lebih dari US$ 50 miliar aset yang dikelola tersebut menyatakan, telah mengikuti gerakan "kapitalisme sadar" dan berusaha untuk bermitra dengan perusahaan dan tim manajemen yang percaya pada kesuksesan bersama, yang dapat mencakup penyediaan saham ekuitas dan bonus penjualan.

Jonathan Sokoloff, yang juga merupakan mitra pengelola Leonard Green, mengatakan, langkah tersebut merupakan hal yang paling memuaskan di Leonard Green selama lebih dari 30 tahun sejarah perusahaan.

"Kami memiliki banyak cerita tentang karyawan di perusahaan kami yang telah mencapai kemandirian finansial yang mengubah hidup yang menurut banyak orang tidak akan pernah mungkin terjadi, dan tujuan kami adalah meningkatkan dampak yang dapat kami miliki,” kata Sokoloff.

Tak hanya Leonard Green, ada manajer aset lainnya yang juga berbagi keuntungan dengan karyawan perusahaan portofolio. Awal tahun ini, KKR & Co yang berbasis di New York. mengucurkan keuntungan US$ 500 juta dari penjualan pabrikan Ingersoll Rand Inc. kepada 16.000 pekerja di pabrik peralatan industri yang berbasis di Davidson, Carolina Utara

Mulai tahun 2011, KKR menerapkan model kepemilikan karyawan dalam portofolio industrinya. Ini memungkinkan pembagian keuntungan dengan staf, termasuk pekerja honorer, di setidaknya 11 perusahaan portofolio termasuk Charter Next Generation, yang dimiliki bersama dengan Leonard Green.

Selanjutnya: Investasi lebih dari US$ 180 miliar, Arab Saudi targetkan emisi nol bersih tahun 2060




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×