kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,17   -0,13   -0.01%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LG memperkenalkan TV layar lengkung


Rabu, 09 Januari 2013 / 20:30 WIB
LG memperkenalkan TV layar lengkung
ILUSTRASI. Kartu kredit PermataShoppingCard dari PermataBank.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LAS VEGAS. Inovasi seperti tak pernah habisnya dilakukan para pelaku industri. Kali ini, LG Electronis (LG) membuat kejutan dalam International Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. LG memperkenalkan OLED TV (Organic Light Emitting Diode) terbarunya yang memiliki layar melengkung.

Terapan layar revolusioner ini menjadikan OLED TV yang lahir dalam seri EA9800 menjadi TV dengan bangun layar lengkung pertama di dunia.

"Inilah bentuk layar revolusioner yang menawarkan pengalaman menonton yang jauh lebih nyaman yang tak dapat dibayangkan sebelumnya," ujar Havis Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company dalam press release yang diterima KONTAN di Jakarta, Rabu (9/1).

Bentuk layar melengkung EA9800 yang dilengkapi fitur 3D sengaja dibuat untuk memberikan kenyamanan pada mata penikmatnya. Sebab, layar yang membentuk kurva cekungan halus ke dalam pada bagian tengah membuat mata pengguna memiliki jarak yang relatif sama untuk menjangkau setiap gambar yang tertayang pada layar.

Teknologi OLED sendiri menjadi pembicaraan para pelaku industri TV. Berbeda dengan berbagai teknologi pada TV layar datar (flat panel TV) sebelumnya, teknologi OLED tidak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang dalam menampilkan gambar. Sebagai gantinya, masing-masing LED yang tertanam di dalam TV mampu untuk menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik.

Absennya pencahayaan belakang inilah yang secara signikan memangkas ketebalan TV secara keseluruhan serta mengurangi konsumsi listrik. Keunggulan ini yang kemudian membuat teknologi ini diyakini sebagai masa depan teknologi TV layar datar.

Keistimewaan LG EA9800 sebagai OLED TV generasi terbaru ini bukan hanya terbatas pada bentuk unik layar lengkungnya. Daya tariknya juga terlihat dari kemampuannya memberi warna-warni cemerlang tayangan pada layar. Kuncinya terletak pada teknologi 4-Color Pixels WRGB.

Disamping pewarnaan dasar Red, Green dan Blue (RGB), LG memberikan tambahan komposisi warna putih (White) yang akan meningkatkan kecerahan warna tayangan. Kolaborasi komposisi keempat warna ini kemudian disempurnakan teknologi Color Refiner yang memastikan keluaran warna-warni objek dalam tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata.

"Paduan seluruh inovasi ini membuat detil keseluruhan estetika desain EA9800 tampil elegan dan mengagumkan," tandas Havis Kwon.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×