kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Line Corporation berencana integrasikan bisnis dan memperkuat sektor keuangan


Jumat, 04 Desember 2020 / 15:01 WIB
Line Corporation berencana integrasikan bisnis dan memperkuat sektor keuangan
ILUSTRASI. FILE PHOTO: The logo of free messaging app Line and it's sticker characters is pictured at the Line Corp's press briefing venue in Urayasu, east of Tokyo, Japan October 9, 2014.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Perusahaan teknologi terus melakukan ekspansi. Dalam Line Developer Day akhir bulan lalu, Line Corporation memaparkan perkembangan dan rencana bisnis ke depan. 

Ada beberapa rencana  dan update bisnis, Line Corporation memaparkan beberapa hal. Seperti produk kecerdasan buatan (AI) masa depan milik Line, financial technology (fintech) dan Blockchain, keamanan mobile lintas platform, infrastruktur data, server-side, dan teknologi front-end.​

CTO Line, Euivin Park menjelaskan inisiatif dan tantangan teknis LINE, fokus di beberapa area, dan rencana di masa yang akan datang. Di Line Developer Day 2020, Park dan CTO Yahoo! Japan Fujimon Chiaki mendiskusikan bagaimana kedua perusahaan menggunakan teknologi mengatasi berbagai masalah sosial dan tantangan lainnya.

Saat ini, Line tengah dalam proses integrasi degan Z Holdings. Sedangkan Yahoo! JAPAN merupakan salah satu anak perusahaan Z Holdings. “Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan teknologi, baik di Jepang maupun di dunia,” kata Park, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (3/12). 

Tahun ini, permintaan melakukan komunikasi berbasis digital meningkat pesat. Layanan video call LINE melakukan berbagai pembaruan dan menerima peningkatan penggunaan sebanyak 235% antara Februari dan Mei 2020.

Data infrastruktur LINE atau “Information Universe” (IU) saat ini terdiri dari data konsolidasi lebih dari 270 PB (petabyte) penyimpanan. Tumbuh dengan kecepatan rata-rata 700 miliar detik per hari. Line juga ekspansi ke bisnis perbankan melaluoi LINE BK, Line akan memperluas layanan perrbankan ini ke negara-negara lain, termasuk Jepang, Taiwan dan Indonesia. Line Finansial sebelumnya sudah memiliki saham di Indonesia melalui KEB Hana.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×