kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,28   -13,21   -1.43%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lionel Messi Resmi Bergabung dengan Inter Miami Setelah Hengkang dari PSG


Rabu, 07 Juni 2023 / 21:33 WIB
Lionel Messi Resmi Bergabung dengan Inter Miami Setelah Hengkang dari PSG
ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Final - Argentina v France - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - December 18, 2022 France's Kylian Mbappe and Argentina's Lionel Messi before the match REUTERS/Hannah Mckay


Sumber: BBC | Editor: Syamsul Azhar

Lionel Messi Bergabung dengan Inter Miami Setelah Keluar dari PSG: Keputusan Mengejutkan dari Legenda Argentina - Pemain sepak bola kondang lionel Messi akhirnya berlabuh ke klub baru Inter miami, setelah hengkan dari Paris Saint-Germain (PSG) 

Inter Miami, klub sepak bola Amerika Serikat, akan menjadi tujuan baru bagi legenda Argentina, Lionel Messi, setelah kepergiannya dari juara Prancis, Paris St-Germain.

Pemain yang pernah memperkuat Barcelona ini diyakini akan menolak tawaran yang lebih menguntungkan dari klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Kesepakatan dengan Inter Miami juga melibatkan kerja sama dengan merek-merek ternama seperti Adidas dan Apple.

Messi, yang berusia 35 tahun, telah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali, dan diperkirakan akan memenangkannya lagi tahun ini setelah sukses di Piala Dunia.

Ini adalah kali pertama Messi bermain di luar Eropa setelah kariernya yang gemilang di Barcelona.

Mengenai keputusannya, Messi mengaku ingin tetap bermain di Eropa untuk satu musim lagi. Namun, setelah tidak ada tawaran yang memuaskan, dia harus memilih antara Inter Miami dan Al-Hilal.

Meski banyak yang memprediksi Messi akan memilih Al-Hilal di Arab Saudi, di mana dia akan bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dalam sebuah kesepakatan yang sulit untuk disaingi dari segi finansial, Messi akhirnya tergoda untuk bergabung dengan tim Major League Soccer, Inter Miami. Keputusannya dipengaruhi oleh berbagai alasan, termasuk gaya hidup dan kesepakatan dengan merek-merek ternama di luar dunia sepak bola.

Messi sendiri sudah memiliki rumah di Miami, yang saat ini dia sewakan.

Pada musim panas ini, Messi juga berharap bisa kembali ke Barcelona, namun pembatasan Financial Fair Play yang akan diterapkan di La Liga untuk musim depan membuat rencana ambisius untuk membawanya kembali menjadi mustahil.

Meskipun Paris St-Germain berhasil memenangkan Ligue 1 dalam kedua musim keberadaan Messi di klub, penampilan mereka di Liga Champions hanya sebatas babak 16 besar. Oleh karena itu, waktu Messi di Prancis tidak dianggap sebagai kesuksesan besar.

Selama membela Paris St-Germain, Messi mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan, dan musim ini dia mencatatkan 16 gol dan 16 assist di Ligue 1.

Kontrak dua tahun Messi dengan Paris St-Germain akan berakhir musim panas ini, dan kedua belah pihak sepakat untuk berpisah, terutama setelah Messi dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua minggu pada bulan Mei karena melakukan perjalanan tidak diizinkan ke Arab Saudi.

Meski kepergiannya dari Barcelona pada tahun 2021 karena masalah keuangan klub, warisan Messi tetap bersinar berkat kontribusinya selama 21 tahun di Barcelona dan keberhasilannya membawa Argentina meraih Piala Dunia pada Desember lalu.

Messi sendiri adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol dan telah meraih 10 gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan tujuh gelar Piala Spanyol.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×