kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.529.000   14.000   0,92%
  • USD/IDR 15.645   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.695   -21,89   -0,28%
  • KOMPAS100 1.190   -4,72   -0,40%
  • LQ45 943   -3,92   -0,41%
  • ISSI 232   -0,82   -0,35%
  • IDX30 487   -1,75   -0,36%
  • IDXHIDIV20 582   -0,48   -0,08%
  • IDX80 135   -0,70   -0,51%
  • IDXV30 141   -1,10   -0,77%
  • IDXQ30 161   -0,50   -0,31%

Luar Biasa! Kekayaan Elon Musk Melonjak US$34 Miliar dalam Sehari


Jumat, 25 Oktober 2024 / 14:41 WIB
Luar Biasa! Kekayaan Elon Musk Melonjak US$34 Miliar dalam Sehari
ILUSTRASI. Elon Musk, mengalami lonjakan kekayaan yang luar biasa sebesar US$34 miliar dalam satu hari pada hari Kamis. REUTERS/Gonzalo Fuentes/File Photo


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Elon Musk, yang sudah menjadi orang terkaya di dunia, mengalami lonjakan kekayaan yang luar biasa sebesar US$34 miliar dalam satu hari pada hari Kamis, mengukuhkan posisinya di puncak daftar orang-orang terkaya.

Kenaikan signifikan dalam nilai kekayaannya ini mengikuti laporan pendapatan yang mencolok dari Tesla yang membuat saham perusahaan tersebut meroket hingga 22%, mencatatkan performa terbaiknya sejak 2013.

Hasil Keuangan Kuartalan Tesla

Hasil kuartalan terbaru Tesla, meskipun campur aduk, memberikan satu elemen krusial yang sangat dinantikan oleh para investor: keuntungan.

Baca Juga: Elon Musk Sumbang US$ 44 Juta Lewat America PAC untuk Dukung Trump

Perusahaan raksasa kendaraan listrik ini mencatatkan laba kuartalan terbesar sejak pertengahan 2023, sebuah pemulihan setelah empat kuartal berturut-turut mengalami kekecewaan dalam pendapatan.

Meskipun pendapatan tidak memenuhi ekspektasi, yang dikhawatirkan banyak orang akan terus menekan perusahaan, optimisme tetap tumbuh berkat proyeksi percaya diri Musk selama panggilan pendapatan.

Dia mengumumkan bahwa Tesla bisa melihat pertumbuhan penjualan kendaraan antara 20% hingga 30% dalam tahun mendatang.

Pencapaian Pertama Kali: Profitabilitas Cybertruck

Keputusan Musk yang paling mengejutkan adalah pengumuman bahwa Cybertruck, yang telah lama dinantikan, akhirnya mencapai profitabilitas untuk pertama kalinya dalam penjualan kuartal.

Tonggak sejarah ini dianggap oleh para investor sebagai tanda kemampuan perusahaan untuk berinovasi dan mengatasi masalah produksi yang telah menghambat pertumbuhannya sebelumnya.

Baca Juga: Apa Alasan Tersembunyi Elon Musk Dukung Donald Trump pada Pemilihan Presiden AS 2024?

Lonjakan kekayaan pribadi Musk US$30 miliar dalam satu hari adalah peningkatan terbesar ketiganya dalam satu hari, membawa kekayaannya menjadi US$270,3 miliar dan memperlebar jarak antara dirinya dan orang terkaya kedua di dunia, Jeff Bezos, sebesar US$61 miliar.

Saham Tesla, yang menyumbang tiga perempat dari nilai kekayaan Musk, menjadi pendorong utama kenaikan finansialnya yang luar biasa, meskipun kepemilikannya di SpaceX, platform media sosial X, dan usaha AI xAI juga turut berkontribusi.

Visi Masa Depan Tesla

Dalam panggilan pendapatan dengan analis, Musk dengan tegas menyampaikan visinya untuk masa depan Tesla: dominasi di pasar kendaraan listrik dan lebih jauh lagi.

“Prediksi saya adalah Tesla akan menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan mungkin dengan selisih yang sangat jauh,” ungkap Musk.

Baca Juga: Elon Musk Guncang Dunia Kripto, Tesla Pindahkan Bitcoin Senilai US$760 Juta

Dorongan Tesla menuju pengemudian otonom menjadi bagian sentral dari strategi masa depannya.

Musk mengungkapkan rencana untuk meluncurkan robotaxi "Cybercab" secepatnya pada tahun 2026, dengan target produksi mencapai jutaan unit per tahun.

Dia menambahkan bahwa hambatan regulasi tetap menjadi tantangan, tetapi mengekspresikan keyakinan bahwa Tesla akan memimpin revolusi otonom.

Tantangan di Depan

Namun, pandangan optimis Musk juga disertai dengan beberapa pertanyaan.

Salah satunya adalah keterlambatan yang terus berlangsung pada Tesla Roadster, versi terbaru dari mobil sport asli Tesla.

Baca Juga: Apakah Tesla akan Membuat Ponsel? Spekulasi Terbaru Setelah Pernyataan Elon Musk

Roadster, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2017, telah mengalami penundaan dalam jadwal produksinya berkali-kali.

Musk kini mengklaim bahwa mobil tersebut “dekat” dengan finalisasi, dan memberi isyarat bahwa peluncurannya, ketika tiba, akan menjadi “spektakuler.”

Selanjutnya: Oil Heads for Weekly Gain as Middle East Tensions Keep Market on Edge

Menarik Dibaca: Rekomendasi 5 Salad Dressing Terlezat yang Wajib Anda Coba, Bikin Salad Tak Hambar



TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×