kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

MacKenzie dan Melinda sumbang US$ 40 juta untuk proyek kesetaraan gender


Jumat, 30 Juli 2021 / 10:57 WIB
MacKenzie dan Melinda sumbang US$ 40 juta untuk proyek kesetaraan gender
ILUSTRASI. Melinda Gates (tengah) mengunjungi perangkap nyamuk di sebuah rumah warga di Yogyakarta.

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  MacKenzie Scott dan Melinda French Gates bermitra pada hari Kamis untuk memberikan US$ 40 juta kepada empat organisasi yang mempromosikan kesetaraan gender.

Proyek, yang masing-masing dianugerahi US$ 10 juta, berfokus pada kesetaraan gender dalam pengasuhan, teknologi, pendidikan tinggi, dan komunitas minoritas. Tambahan US$ 8 juta dibagi antara dua finalis yang mengerjakan isu-isu kekerasan dalam rumah tangga dan melatih perempuan muda untuk melenturkan kekuatan politik mereka.

Para penerima dipilih sebagai bagian dari Equality Can't Wait Challenge, yang diselenggarakan perusahaan investasi Gates, Pivotal Ventures, dengan dukungan dari Scott dan suaminya Dan Jewett, dan yayasan dermawan miliarder Lynn Schusterman. Para penerima penghargaan dipilih dari lebih dari 550 pelamar.

“Kita dapat mematahkan pola sejarah dan memajukan kesetaraan gender, tetapi kita harus berkomitmen untuk mengangkat organisasi, seperti yang menerima penghargaan hari ini, yang siap mengangkat perempuan dan anak perempuan,” kata French Gates dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga: Kekayaan 10 miliarder dunia ini bertambah Rp 3.212 triliun dalam 6 bulan terakhir

Scott menambahkan para penerima penghargaan adalah tim kuat yang bekerja di garis depan dan dari dalam komunitas untuk membantu wanita membangun kekuatan dalam kehidupan dan karier mereka.

Donasi tersebut memperpanjang garis filantropi Scott dalam beberapa tahun terakhir.

Pada bulan Juni, Scott menyumbangkan US$ 2,7 miliar ke ratusan organisasi yang berfokus pada berbagai penyebab, mulai dari keadilan rasial hingga memerangi kekerasan dalam rumah tangga. Desember lalu, Scott mengumumkan donasi sebesar US$ 4,2 miliar lagi ke ratusan organisasi.

Baca Juga: Harga minyak terus memanas, prospek pasokan yang lebih ketat usai OPEC+ gagal sepakat




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×