kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahathir: Jika ingin mendapatkan kembali kehormatan Anda, pilih Partai Pejuang!


Kamis, 13 Agustus 2020 / 05:13 WIB
Mahathir: Jika ingin mendapatkan kembali kehormatan Anda, pilih Partai Pejuang!
ILUSTRASI. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membentuk partai baru yang dinamakan Pejuang. REUTERS/Lim Huey Teng


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Situasi politik di Malaysia terus berkembang. Kini, Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mendirikan partai baru yang ia namakan Parti Pejuang Tanah Air, atau Partai Pejuang Bangsa.

“Kami tidak ingin memecah Melayu tapi kami ingin Melayu memiliki partai yang memperjuangkan mereka. Partai ini untuk membersihkan negara dari korupsi. Kami menamakan partai ini, Parti Pejuang Tanah Air," kata Mahathir dalam rapat umum politik di negara bagian Perak seperti yang dikutip dari The Straits Times.

Sebelumnya pada hari Rabu, dalam mengungkapkan nama partai baru Pejuang di blog populernya di Chedet, dia menulis: “Korupsi menghancurkan ras kami dan korupsi menghancurkan orang Melayu. Jika Anda menginginkan posisi dan uang, pilih pihak lain. "

Baca Juga: Presiden PAS Malaysia: Penting untuk ras yang mendominasi memimpin pemerintahan

"Jika Anda ingin menebus martabat dan mempertahankan hak Anda, pilih partai kami, pilih Pejuang," kata Mahathir, yang baru saja berusia 95 tahun bulan lalu.

The Straits Times memberitakan, Partai Pejuang akan segera memiliki enam anggota parlemen, satu anggota dewan negara bagian dan satu Senator - semuanya mantan anggota parlemen dari Bersatu termasuk Mahathir.

Mahathir yang meluncurkan Bersatu pada tahun 2016 dipecat setelah dia tidak setuju dengan presidennya, yakni Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, untuk membentuk aliansi dengan Umno untuk memerintah Malaysia.

Baca Juga: Mahathir Mohamad dirikan partai baru untuk menggoyang kedudukan Muhyiddin Yassin

Menampilkan persatuan oposisi, Mahathir pada Rabu diapit di atas panggung di Perak oleh para pemimpin dari tiga partai dalam koalisi Pakatan Harapan.




TERBARU

[X]
×