kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   7,71   0.83%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin bergigi, AU Rusia terima lebih dari 200 pesawat, helikopter, dan sistem rudal


Jumat, 27 November 2020 / 23:50 WIB
Makin bergigi, AU Rusia terima lebih dari 200 pesawat, helikopter, dan sistem rudal


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Angkatan Udara Rusia makin bergigi. Tahun ini, mereka akan menerima lebih dari 200 pesawat, helikopter, dan sistem rudal permukaan-ke-udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Rusia Letnan Jenderal Andrei Yudin mengatakan.

Menurut Yudin dalam wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda pada Jumat (27/11), perangkat keras militer baru yang Angkata Udara Rusia terima termasuk jet tempur Su-35S dan Su-34 serta helikopter Mi-28UB dan Ka-52.

Lalu, "Pesawat latih L-410UVP-U20 dan Yak-130 dan sistem rudal anti-pesawat S-400," katanya seperti dikutip TASS.

Hingga saat ini, Angkatan Udara Rusia telah menerima lebih dari 70 pesawat dan helikopter serta sekitar 30 sistem pertahanan rudal anti-pesawat dan anti-rudal balistik. Sisanya akan mereka terima sampai akhir tahun nanti.

"Empat resimen rudal anti-pesawat telah memperbarui persenjataan mereka dengan sistem S-400," ujar Yudin.

Baca Juga: Cuma butuh 4 menit, rudal hipersonik Rusia hantam target sejauh 450 km

Sistem rudal anti-pesawat S-400

Sebelumnya, Kepala Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev menyebutkan, Angkatan Bersenjata Rusia menerima persenjataan dan perangkat keras militer 11% lebih banyak tahun ini dibanding tahun lalu.

Termasuk, "35 kapal selam dan kapal permukaan bergabung dengan Angkatan Laut tahun ini," sebut dia seperti dilansir TASS. "Jumlah itu meningkatkan sepertiga perangkat keras canggih Angkatan Laut dibandingkan dengan 2019".

Peningkatan tersebut berkat interaksi efektif dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Rospotrebnadzor (Biro Federal untuk Pengawasan tentang Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia), dan industri pertahanan Rusia.

"Sehingga, menjadi mungkin dalam situasi epidemiologi yang tidak nyaman untuk melakukan operasi penuh pabrik dan perusahaan, dan meningkatkan jumlah persenjataan dan perangkat keras militer yang dikirim ke pasukan sebesar 11% dibanding tahun lalu," kata Mizintsev.

Baca Juga: Rusia sukses uji coba rudal pencegat baru, siap cegat misil balistik musuh

Menurut dia, peningkatan kemampuan tempur bakal Angkatan Laut Rusia tunjukkan pada Pawai Angkatan Laut Utama tahunan di St. Petersburg juga pada parade yang berlangsung di pangkalan Armada Laut Kaspia. 

Untuk pertama kalinya, pawai diadakan di Kaspiysk, pangkalan baru Armada Laut Kaspia. "Secara keseluruhan, 226 kapal perang dan kapal pendukung terlibat," ujar Mizintsev.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×