kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maksimalkan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk bikin film


Kamis, 13 Agustus 2020 / 10:30 WIB
Maksimalkan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk bikin film


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertimbangan seseorang untuk membeli sebuah gadget telepon seluler atau telepon pintar kini bukan cuma kemampuan untuk berkomunikasi.

Pengguna akan mempertimbangkan kemampuan telepon pintar untuk merekam momen-momen penting dalam kehidupan penggunanya.

Karena itu kemampuan kamera dan dukungan aplikasi untuk mengoperasikan audio video dan gambar menjadi salah satu pertimbangan penting.

Apalagi jika pengguna telepon pintar itu adalah seorang profesional yang butuh kemampuan ponsel yang tangguh untuk membantu pekerjaan sehari-hari maupun mendukung aktivitas sosialnya.

Kebutuhan inilah yang coba dipenuhi oleh produk paling anyar Samsung, yakni Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Samsung memahami, saat ini pengguna ponsel cerdas lebih sering merekam dan berbagi video, maupun memotret objek gambar sehingga Samsung mengemas kamera Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra dengan inovasi yang memudahkan pengambilan konten sinematik kapan pun, di mana pun.

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memungkinkan penggunanya untuk merekam konten dalam kualitas gambar 8K. Selain itu Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga menawarkan kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya atas footage Anda dengan mode Video Pro yang telah disempurnakan.

Tambahan fitur terbaru pada keluarga Galaxy Note membuat pembuatan video tingkat profesional menjadi menyenangkan dan sederhana.

Sarah Ahn profesional Samsung Electronics menjelaskan, pengembangan kamera di ponsel pintar seri Note series dengan fokus utama menyempurnakan fitur perekaman video.

Kemampuan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk membuat video dan film setara kamera profesional.

“Karena jumlah pengguna di platform seperti youtube TikTok saat ini meningkat pesat dan tren pembuat vlog juga lebih banyak,” kata Sarah dalam akun video.

Selain itu pada masa pandemi virus corona Covid-19 ini banyak pengguna ponsel pintar yang lebih banyak menonton video dan film daripada waktu-waktu sebelumnya.

Karena itulah Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tampil lebih maju, seiring dengan kemajuan teknologi smartphone semakin profesional menggunakan smartphone untuk merekam film dan video musik.

“Kami telah memikirkan bagaimana memudahkan lebih banyak konsumen untuk mendapatkan hasil yang lebih profesional,” kata Sarah.

Ia percaya pengambilan audio adalah fitur paling khas dari Video Pro. Sebab saat merekam video ada kalanya Anda ingin fokus pada arah tertentu untuk memfokuskan suara dari sebuah objek.

Nah Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra bisa menyesuaikan arah suara dengan memusatkan perhatian pada arah suara yang Anda ingin rekam. Hal ini memungkinkan dilakukan dengan menyeting kombinasi suara yang dikumpulkan dari 3 mikrofon yang ada di kamera.

Selain itu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memungkinkan pengguna untuk melihat level input audio secara real time, saat pengguna sedang membuat video dan bisa menaikkan atau menurunkan volume dengan mudah.

“Sehingga Anda dapat menangkap gambar yang sesuai dengan fokus bidikan enggel,” katanya.

Pengguna juga menyingkronkan suara itu dengan memilih mode di bluetooth menggunakan Galaxy Buds.

Dengan tambahan fitur ini, Sarah yakin para pemula pun dapat merekam video dengan hasil sinematik dengan pengaturan sederhana.

Kemampuan lain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra adalah bisa mengaktifkan kamera seperti pembuatan film, yakni dengan mengontrol kecepatan zoom saat merekam video. 

Misalnya memperlambat zoom ke fokus pada subjek agar tampilan gambar terlihat profesional.

Selain itu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga mampu menangkap bagian dari latar belakang objek, seperti film sehingga memungkinkan menghasilkan efek dramatis. Dengan zoom cepat di pengguna dapat menghasilkan efek dramatis,” katanya.

Hasil gambar Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra akan akan lebih halus lantaran memiliki opsi pengambilan gambar dari 8K hingga 24 fps.

Kemampuan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra untuk membuat video dan film setara kamera profesional.

“Untuk pertama kalinya kami menyediakan 120 fps untuk pengalaman maksimum dengan tampilan 120 hz,” katanya.

Pengguna juga mengoptimalkan kontrol kecepatan di fitur editor sehingga bisa mengekspresikan pengisian video gerak slow motion saat merekam video tanpa terputus, bahkan saat kecepatan berubah lambat menjadi 1/4x.

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra menawarkan peningkatan HW dan SW berdasarkan teknologi AI untuk pengalaman optik yang kaya.

Jika penasaran dengan kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, Anda bisa langsung langsung akses ke www.galaxylaunchpack.com untuk melihat lebih detil dan sekaligus tempat mesanan kalau berminat.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×