kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan PM Italia dan bos AC Milan terjangkit Covid-19, ini dugaan penyebabnya


Kamis, 03 September 2020 / 14:38 WIB
Mantan PM Italia dan bos AC Milan terjangkit Covid-19, ini dugaan penyebabnya
ILUSTRASI. Mantan PM Italia dan bos AC Milan terjangkit Covid-19, ini dugaan penyebabnya. REUTERS/Remo Casilli


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Milan. Pandemi virus corona masih terus menular di Italia. Terbaru, mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi positif terjangkit virus corona alias Covid-19.

Melansir Euronews, staf dan dokter pribadi eks PM Silvio Berlusconi mengonfirmasi kabar tersebut pada Rabu (2/9/2020) kemarin. Dalam sebuah pernyataan akun politik, Forza Italia menyatakan mantan bos klub sepakbola AC Milan yang berusia 83 tahun itu kini menjalani isolasi di rumahnya di Arcore, dekat Milan.

Dokter pribadi Berlusconi, Alberto Zangrillo mengonfirmasi bahwa Taipan media itu menderita Covid-19 tanpa gejala atau asimptomatik. Selama masa karantina akibat penyakitnya itu, Berlusconi yang masih menjadi presiden Forza Italia dikabarkan akan bekerja dari rumah. Berlusconi juga akan terus berkontribusi pada kampanye kandidat lokal partainya untuk pemilu lokal yang dijadwalkan bulan ini.

Baca juga: Katalog promo Tupperware September 2020, edisi perabotan minuman

Sebelumnya, Berlusconi diketahui menghabiskan masa liburan di Sardinia, sebuah pulau besar di Laut Mediterania Italia. Tempat itu diketahui memiliki kasus infeksi virus corona yang tinggi pada Agustus kemarin.

Sejumlah politisi di Italia mendoakan Berlusconi melalui Twitter, politisi kelas berat yang pernah memimpin sebagai PM Italia dan menjadi anggota dari Parlemen Eropa. Matteo Salvini, pemimpin La Lega dan mantan menteri dalam negeri mengucapkan, "Harapan terbaik untuk pemulihan yang cepat dan pelukan penuh kasih kepada Silvio Berlusconi."

Sekretaris Nasional Partai Demokrat yang memerintah, Nicola Zingaretti, mengatakan, "Atas nama seluruh komunitas demokrat, saya berharap Silvio Berlusconi cepat pulih. Dia akan berjuang keras dalam pertempuran ini juga. Sampai jumpa lagi!"

Giorgia Melloni, pemimpin partai Brothers of Italia, juga mengatakan, "Harapan terbaik dari saya dan dari Brothers of Italia untuk kesembuhan yang cepat kepada Presiden Forza Italia Silvio Berlusconi. Dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia adalah seekor singa, kami yakin dia akan mengatasi ini dengan cemerlang juga."

Baca juga: Semua pusat budaya China di AS akan ditutup, ini alasannya

Berlusconi terbukti menjadi sosok yang kontroversial dengan masa jabatannya sebagai perdana menteri karena diwarnai dengan korupsi dan skandal seks. Pada 2012, dia diadili dengan tuduhan membayar untuk aktivitas seks dengan seorang pelacur di bawah umur pada pesta "bunga bunga-nya" yang terkenal.

Saat ini, Italia mencatat kasus infeksi virus corona yang kembali meningkat sejak Rabu (2/9/2020) setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan sebanyak 978 kasus infeksi pada Selasa (1/9/2020) menurut Kementerian Kesehatan Italia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eks PM Italia, Silvio Berlusconi Terjangkit Virus Corona",


Penulis : Miranti Kencana Wirawan
Editor : Miranti Kencana Wirawan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×