Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
HONGKONG. Pusat-pusat perbelanjaan Hongkong melaporkan adanya peningkatan penjualan dan jumlah pengunjung selama masa Natal. South China Morning Post melaporkan, kontribusi terbesar penjualan berasal dari kunjungan turis China yang datang ke kota tersebut.
Harian Hongkong tersebut menulis, pusat perbelanjaan Olympian City mall menarik 670.000 pengunjung pada malam natal dan hari natal. Menurut Irene So, general Sino Group, angka tersebut melonjak 11% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Sementara itu, menurut Maureen Fung, general manager Sun Hung Kai Real Estate Agency, APM mall di Kwun Tong juga berhasil mengerek 490.000 orang lebih memadati tempat tersebut. Naik 10% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pendapatan yang berhasil diraup dalam kurun waktu 24 sampai 28 Desember, naik 10% dibanding tahun 2007 yang ditaksir mencapai HK$ 55 Juta atau US$ 7,1 juta.
Kondisi serupa juga dialami pusat perbelanjaan Harbour City yang melaporkan pencapaian rekor pengunjung sebanyak 300.000 orang pada malam natal. Promotion manager mall Karen Tam bilang, angka tersebut naik 15% dibanding periode yang sama tahun lalu.