kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maskapai Membatalkan 2.000 Penerbangan AS Karena Badai Musim Dingin


Minggu, 25 Desember 2022 / 06:29 WIB
Maskapai Membatalkan 2.000 Penerbangan AS Karena Badai Musim Dingin
ILUSTRASI. Seorang pejalan kaki berjalan melewati taksi yang tertutup salju selama badai salju di wilayah Brooklyn di New York City, New York, AS.


Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Maskapai penerbangan membatalkan hampir 2.000 penerbangan di Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (24/12) pagi menyusul badai musim dingin besar-besaran. Badai musim dingan menyetop operasi bandara di seluruh AS dan membuat frustrasi ribuan pelancong liburan.

Total penundaan penerbangan domestik, masuk atau keluar dari AS berjumlah sekitar 4.000 pada Sabtu pagi, menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware. Situs ini menunjukkan bahwa total pembatalan penerbangan AS mencapai sekitar 2.000. Pembatalan penerbangan pada Sabtu pagi termasuk lebih dari 450 dari Southwest Airlines dan hampir 400 dari Delta Air Lines Inc.

Gangguan penerbangan terjadi ketika badai salju melanda sebagian besar AS pada hari Sabtu. Badai menyebabkan pemadaman listrik dan kecelakaan mobil. Suhu yang turun drastis diperkirakan akan membawa Malam Natal terdingin ke beberapa kota dari Pennsylvania hingga Georgia.

Suhu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dengan hanya 7 derajat Fahrenheit (minus 13 Celsius) di Pittsburgh. Suhu ini lebih rendah dari rekor Malam Natal terdingin sepanjang masa sebelumnya sebesar 13 F, yang ditetapkan pada tahun 1983, menurut Layanan Cuaca Nasional atau National Weather Service (NWS).

Baca Juga: Badai Salju Menerpa Jepang Utara, 13 Orang Meninggal, Puluhan Terluka

Badai musim dingin telah meningkat frekuensi dan intensitasnya selama 70 tahun terakhir, menurut U.S. Global Change Research Program. Ini sebagian karena perubahan iklim, menurut Environmental Defense Fund, karena planet ini menguapkan lebih banyak air ke atmosfer saat menghangat, menyebabkan lebih banyak curah hujan secara keseluruhan.

Pada hari Jumat, pembatalan penerbangan AS mencapai 5.936, menurut FlightAware.

"Peningkatan volume lalu lintas udara dan cuaca musim dingin yang memengaruhi bagian utara AS masih dapat menyebabkan penundaan perjalanan liburan," kata Administrasi Penerbangan Federal atawa Federal Aviation Administration (FAA) pada hari Sabtu. Tapi, FAA memperkirakan kondisi perjalanan akan membaik.

Afiliasi NBC News melaporkan bahwa cuaca buruk membatalkan lebih dari 130 penerbangan pada Sabtu pagi di Bandara Internasional Seattle-Tacoma. Beberapa penumpang di sana mengatakan kepada outlet berita bahwa mereka tidak diberitahu sebelum datang ke bandara.

Afiliasi ABC News menunjukkan antrean panjang di Bandara Internasional Denver pada Sabtu pagi, di mana lebih dari 150 penerbangan ditunda dan hampir 130 dibatalkan.

Kereta penumpang Amtrak juga membatalkan puluhan kereta selama Natal.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×