kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meghan dan Harry menamai bayi perempuan dengan nama Ratu Elizabeth dan Diana


Senin, 07 Juni 2021 / 04:36 WIB
Meghan dan Harry menamai bayi perempuan dengan nama Ratu Elizabeth dan Diana
ILUSTRASI. Pangeran Harry dan Meghan Markle menyiapkan banyak tontonan baru dan menarik bersama Netflix.


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Meghan, Duchess of Sussex Inggris, telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan. Dia dan suaminya Pangeran Harry memberi nama putrinya dengan nama Ratu Elizabeth dan mendiang ibunya Putri Diana.

Melansir Reuters, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor lahir pada hari Jumat (4/6/2021) di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California. Harry menemani proses kelahiran istrinya tersebut. Anak pertama pasangan itu, Archie, lahir pada 2019.

Pilihan nama tersebut merupakan penghormatan kepada ratu setelah tahun yang sulit bagi pasangan tersebut, dan keluarga kerajaan yang lebih luas. Lilibet adalah nama panggilan keluarga untuk ratu Inggris berusia 95 tahun.

Istana Buckingham mengatakan ratu, ayah Harry, Pangeran Charles dan saudara laki-laki dan istrinya, Pangeran William dan Kate, bahagia mendengar berita itu. 

Baca Juga: Media temukan bukti diskriminasi rasial oleh keluarga kerajaan Inggris

"Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie," kata William dan Kate melalui akun Twitter resmi mereka seperti yang dilansir Reuters.

Meghan dan Harry mengumumkan kelahiran dengan sebuah pernyataan.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," kata mereka.

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami."

Baca Juga: Pangeran William tuding BBC mengecewakan Putri Diana, ada apa?

Harry dan Meghan mengatakan nama tengah Lilibet dipilih untuk menghormati neneknya, Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Menurut juru bicara pasangan tersebut, baik ibu dan bayinya - yang berada di urutan kedelapan pewaris takhta - berada dalam kondisi baik-baik saja dan sudah kembali ke rumah.

Sifat dari pengumuman itu, hampir dua hari setelah kelahiran, mencerminkan kehidupan baru yang telah dipilih pasangan itu di Amerika Serikat.

Selanjutnya: Bukan Pangeran Charles, inilah calon favorit penerus Ratu Elizabeth II




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×