kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang melawan corona, Lamborghini memproduksi masker dan APD


Senin, 06 April 2020 / 13:11 WIB
Perang melawan corona, Lamborghini memproduksi masker dan APD
ILUSTRASI. Logo Lamborghini


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen mobil mewah Lamborghini ikut melawan penyebaran virus corona (Covid-19). Lamborghini mulai memproduksi masker bedah dan alat pelindung diri (APD) di pabriknya di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Lamborghini memproduksi 1.000 masker per hari di Departemen Kain Pelapis, sebuah departemen yang menghasilkan interior dan pesanan khusus untuk mobil Lamborghini. Pada saat yang sama, mereka memproduksi 200 unit APD per hari yang didukung Departemen Penelitian dan Pengembangan dengan menggunakan printer 3D.

Masker dan APD buatan Lamborghini akan dikirmkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna. Dalam memproduksi masker dan APD, mereka berkolaborasi dengan Universitas Bologna. Sebelum dikirim ke rumah sakit, produk Lamborghini akan melalui serangkaian pengujian validasi peralatan medis.

"Kami akan memenangi pertempuran ini untuk bekerja bersama-sama dalam persatuan, mendukung mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi ini setiap hari," ungkap Stefano Domenicali, Chairman dan CEO Automobili Lamborghini, dalam website lamborghini.com.

Selama keadaan darurat seperti ini, kata dia, Lamborghini merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Oleh karena itu, mereka telah memutuskan untuk mendukung Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi, sebuah institusi yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan kolaboratif, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program-program untuk melindungi kesehatan pekerja Lamborghini dan proyek-proyek penelitian.

Sebagai tanda persatuan dan dukungan bagi seluruh bangsa Italia yang menghadapi keadaan darurat corona, setiap malam Lamborghini menerangi gedung-gedung kantor pusat bersejarah di Sant'Agata Bolognese, dengan warna-warna bendera Italia.

Berdasarkan data Worldometers, saat ini Italia mencatatkan jumlah penderita Covid-19 sebanyak 128.948 kasus dengan angka kematian mencapai 15.887 pasien, atau yang terbesar di dunia.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×