kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menang lawan virus corona, Xi Jinping optimistis capai target ekonomi tahun ini


Kamis, 20 Februari 2020 / 08:27 WIB
Menang lawan virus corona, Xi Jinping optimistis capai target ekonomi tahun ini
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Jason Lee TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: The Star,Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengklaim, China telah memenangkan pertempuran melawan virus corona. Menurut Xi, langkah-langkah yang sudah diambil China untuk mencegah dan mengendalikan epidemi Covid-19 (virus corona) mencapai kemajuan yang pesat dan telah mencapai waktu yang penting.

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Selasa (18/2), Xi menyatakan rasa terima kasihnya kepada Ratu Elizabeth II dan Johnson atas simpati mereka terhadap perjuangan China melawan wabah Covid-19.

Dia mencatat bahwa Inggris telah menawarkan pasokan barang kepada China untuk mendukung perang melawan virus, yang menunjukkan persahabatan antara kedua negara dan kedua bangsa.

Baca Juga: Singapura terapkan Stay-Home Notice, apa itu? Ini penjelasan lengkapnya

Melansir Xinhua, sejak wabah menyebar, China selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan rakyatnya, memberikan perhatian penuh untuk keuntungan institusionalnya, memobilisasi seluruh negara, dan mengadopsi langkah-langkah pencegahan dan kontrol yang paling komprehensif, ketat dan menyeluruh, kata Xi.

"Berkat upaya yang sulit itu, kami menyaksikan perubahan yang positif, dan langkah-langkah pencegahan dan kontrol China mencapai kemajuan yang pesat," tambahnya.

Baca Juga: Korea Selatan evakuasi enam warga negaranya dari kapal pesiar Diamond Princess

Sekarang, tambahnya, pertempuran melawan epidemi telah tiba pada saat yang genting. Dia menekankan bahwa China akan berusaha untuk mengurangi dampak epidemi sambil secara tegas melakukan upaya pencegahan dan pengendalian.

Memperhatikan bahwa ekonomi Tiongkok menikmati ketahanan yang kuat, ruang yang luas untuk permintaan domestik dan fondasi industri yang kuat, Xi mengatakan bahwa Tiongkok memiliki kepercayaan diri dan kapasitas untuk mencapai target tahun ini untuk pembangunan ekonomi dan sosial, terutama tugas-tugas utama seperti mengamankan target utama dalam membangun masyarakat yang makmur dalam segala hal dan mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga: Korban kematian virus corona di daratan China menembus 2.000 kasus!

"Menjunjung tinggi gagasan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, China tidak hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan rakyatnya, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi kesehatan publik internasional," kata Xi.

Mengutip The Star, Xi juga bilang, China telah melakukan upaya besar-besaran, dan secara efektif menahan penyebaran virus global. Dia menambahkan bahwa pihak China akan terus bekerja sama dengan Inggris dan semua negara lain secara terbuka dan transparan.





Close [X]
×