kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,94   -3,77   -0.38%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Mengenal Kehidupan Gautam Adani Orang Terkaya Asia yang Kalahkan Warren Buffett


Senin, 16 Mei 2022 / 14:35 WIB
Mengenal Kehidupan Gautam Adani Orang Terkaya Asia yang Kalahkan Warren Buffett
ILUSTRASI. Mengenal Kehidupan Gautam Adani Orang Terkaya Asia yang Kalahkan Warren Buffett


Sumber: South China Morning Post | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama dua tahun terakhir, Gautam Adani telah memantapkan posisinya di daftar orang terkaya di dunia. Pada akhir April, Adani melampaui Warren Buffett untuk menjadi orang terkaya kelima di dunia, menurut Forbes.

Minatnya di pelabuhan, bandara, dan distribusi listrik telah membuatnya mengalahkan sesama miliarder India Mukesh Ambani dalam daftar orang kaya, dengan kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar US$123,7 miliar.

Terlepas dari peningkatan kekayaannya yang spektakuler, sedikit yang diketahui tentang Adani. Dia telah digambarkan sebagai seorang pengusaha yang sukar dipahami yang menyimpan sebagian besar kehidupan pribadinya dan kebiasaan belanja dari mata publik.

Jadi, siapa pria yang telah menarik perhatian dunia dengan rencana energi terbarukan yang ambisius, pembatasan kehidupan pribadinya, dan peningkatan saldo bank? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Adani, pria yang mengalahkan Ambani dalam perlombaan menjadi orang terkaya di dunia.

Bagaimana bisa begitu kaya?

Adani keluar dari universitas dan memulai perusahaan ekspor komoditas pada tahun 1988, lapor Forbes. Pada 2008, ia menjadi miliarder. Adani adalah pendiri Grup Adani, konglomerat yang fokus pada energi dan pelabuhan. Ini memiliki enam perusahaan publik di India yang sahamnya melonjak tahun ini, dengan kenaikan tertinggi sebesar 195%.

Keberhasilan Adani adalah hasil dari memimpin strategi pertumbuhan agresif ke energi terbarukan, bandara dan perusahaan media, lapor Forbes. Pengusaha itu mengatakan dia akan fokus pada energi terbarukan dan memiliki tujuan untuk menginvestasikan US$ 70 miliar di sektor ini.

Selama pandemi Covid-19, kekayaan Adani benar-benar tumbuh setelah dia membeli saham besar di Bandara Internasional Mumbai dan unit energi terbarukan Softbank di India, menurut Forbes.

Bayar US$ 52 juta untuk prime estate di New Delhi

Sangat sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Adani atau bagaimana dia menghabiskan uangnya. India Times melaporkan bahwa dia tidak berasal dari keluarga kaya dan bekerja keras untuk kekayaannya. Publikasi tersebut juga melaporkan bahwa Grup Adani memenangkan penawarannya untuk Aditya Estates – yang memiliki properti hunian utama – melalui proses kebangkrutan.

NDTV melaporkan properti itu berada di dekat Mandi House di New Delhi. Kesepakatan itu, yang selesai pada 2020, bernilai sekitar US$ 52 juta. Rumah itu diberi label sebagai 1,8 hektar "properti hunian utama".

Punya 3 jet pribadi

Adani telah memastikan untuk mengamankan mode perjalanannya dengan memiliki tiga jet pribadi yang tersedia untuknya. Menurut India Times, Adani memiliki Beechcraft, Hawker, dan Bombardier.

Jika dia tidak menggunakan salah satu jet pribadinya untuk pergi ke pertemuan, Adani telah menghabiskan banyak uang untuk membeli mobil. India Times melaporkan moda transportasi pertamanya pada tahun 1977 adalah skuter sederhana.

Dia telah meningkat di dunia dan sekarang memiliki sejumlah mobil mewah untuk dipilih, termasuk BMW Seri 7, Rolls-Royce Ghost dan Ferrari California.

Untuk perjalanan singkat, Adani memiliki helikopter sendiri

Tentu, jet pribadi sangat berguna saat Anda perlu bepergian ke luar negeri untuk urusan bisnis. Tapi bagaimana bila ada perjalanan singkat yang harus dilakukan? BollywoodShaadis melaporkan bahwa Adani lebih suka naik helikopter dan telah membeli tiga untuk keperluan pribadinya.

Dia dikabarkan menggunakan AgustaWestland AW139, yang memiliki 15 kursi, mesin kembar dan kecepatan tertinggi 310km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×