kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Mengenal Ma Huateng, pesaing terkuat Jack Ma untuk jadi orang terkaya di China


Minggu, 06 Desember 2020 / 08:15 WIB
Mengenal Ma Huateng, pesaing terkuat Jack Ma untuk jadi orang terkaya di China


Sumber: Forbes | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kekayaan mantan bos Alibaba, Jack Ma, rasanya memang sulit untuk ditandingi untuk saat ini, Meskipun demikian, ada satu nama yang diprediksi mampu mengejar Jack Ma untuk menjadi orang terkaya di China. Dia adalah Ma Huateng, bos raksasa teknologi, Tencent.

Sampai saat ini founder Alibaba, Jack Ma, masih menjadi orang terkaya di China. Forbes mencatat kekayaan Ma sebesar US$65,6 miliar. Sementaran Huateng, tercatat memiliki kekayaan US$55,2 miliar. Meskipun masih berjarak cukup jauh dari Ma, Huateng tetap memiliki kesempatan mengejar jika melihat betapa besarnya bisnis Tencent saat ini.

Ma Huateng, atau juga dikenal sebagai Pony Ma, saat ini memimpin raksasa digital China, Tencent Holdings. Tencent juga jadi salah satu bisnis terbesar China berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca Juga: Lahir dari keluarga miskin, kini Lee Shau Kee sukses jadi orang terkaya di Hong Kong

Nama Ma Huateng sempat masuk dalam daftar "The 100 Most Influential People in the World" pada tahun 2007, 2014, dan 2018.

Pada tahun 2015, Forbes melabeli Huateng sebagai salah satu orang paling berkuasa di dunia. Di tahun 2017, Fortune menempatkannya sebagai salah satu pebisnis terbaik. Gelar sebagai salah satu orang paling berkuasa juga diterima Huateng dari majalah CEOWORLD pada tahun 2018.

Ma Huateng sempat menjadi orang terkaya di China mengalahkan Jack Ma pada bulan September 2020 lalu menurut penghitungan Forbes. Huateng juga sempat masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes tahun 2017, membuatnya jadi orang China pertama yang masuk daftar tersebut.

Produk dan layanan Tencent saat ini tersebar di banyak bidang, terutamanya yang berkaitan dengan dunia digital dan teknologi.

Baca Juga: Aturan 5 jam, rahasia sukses yang dipakai Bill Gates hingga Oprah Winfrey




TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×