kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal perjalanan seri Samsung Galaxy Note dari masa ke masa


Minggu, 09 Agustus 2020 / 12:50 WIB
Mengenal perjalanan seri Samsung Galaxy Note dari masa ke masa


Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Cipta Wahyana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA, Samsung resmi memperkenalkan seri Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ke pasar global, termasuk Indonesia, pada 5 Agustus lalu. Seri Galaxy Note teranyar ini merupakan hasil inovasi tak kenal lelah tim pengembangan produk raksasa asal Negeri Gingseng itu.

Hingga kini, setidaknya ada 10 seri Galaxy Note yang telah diluncurkan, dari si sulung Samsung Galaxy Note yang lahir tahun 2011 hingga Samsung Galaxy Note20 yang dirilis tahun ini.  Bisa dibilang, seri Galaxy Note menjadi ponsel pintar flagship pertama yang diluncurkan oleh merek negeri asal drakor itu.

Saat itu, konsep ponsel pintar dengan layar yang besar belum menjadi tren. Samsung bersama seri Galaxy Note-nya menghadirkan konsep phablet atau kombinasi smartphone dan tablet yang kemudian menjadi tren. Hingga kini, model ini terus menjadi referensi pabrikan ponsel lain dalam membuat smartphone. Seri pertama Galaxy Note berhasil terjual sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note20 Ultra resmi meluncur di seluruh dunia, termasuk Indonesia

Selanjutnya, Galaxy Note2 diluncurkan satu tahun setelah Galaxy Note generasi pertama masuk pasar. Galaxy Note2 telah menyediakan kemudahan multitasking melalui fitur air view. Air view memungkinkan pengguna melakukan interaksi S Pen pada email, S Planner, galeri foto, ataupun video, untuk melihat konten tanpa harus membukanya.

Samsung Galaxy Note3 diluncurkan dan hadir di Indonesia pada akhir September 2013 dengan harga Rp 8,8 juta. Harga premium itu sebanding dengan tingginya spesifikasi yang diusung. Phablet ini didukung layar Super AMOLED 5.7 inci resolusi 1080 x 1920 piksel dan ketajaman layar hingga 386 ppi. 

Setahun berlalu, Oktober 2014 menjadi bulan perkenalan Galaxy Note4 kepada publik. Telepon pintar ini memiliki versi octa-core maupun versi quad-core. Di tahun yang sama, Galaxy Note Edge juga meluncur dengan menggunakan layar Super AMOLED Curved Edge ukuran 5.6-inci. Layar yang melengkung di sisinya menjadi ciri khas produk ini.

Meneruskan kesuksesan seri Galaxy Note terdahulu, pada Agustus 2015, Samsung menambahkan inovasi teknologi terbaru pada Galaxy Note5, yakni super AMOLED dengan S Pen generasi kelima yang lebih solid dan seimbang ketika digenggam. Seri Note5 juga menandai kehadiran Samsung sebagai pioner fitur pengisian baterai cepat. Selain cara pengisian standard, dengan charger nirkabel, Galaxy Note5 mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 90 menit. Kapasitas baterai yang tertanam terbilang besar pada masanya, yakni 3.000 mAh.




TERBARU

[X]
×