kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Meski ekonomi AS baik-baik saja, Gubernur The Fed ingatkan risiko dari virus corona


Rabu, 12 Februari 2020 / 05:40 WIB
Meski ekonomi AS baik-baik saja, Gubernur The Fed ingatkan risiko dari virus corona

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Gubernur The Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada Kongres AS bahwa ekonomi AS baik-baik saja, di tengah ancaman potensial dari virus corona dan kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi global jangka panjang.

Mengutip Reuters, Rabu (12/2), Powell mengatakan dengan risiko seperti berkurangnya ketidakpastian kebijakan perdagangan dan stabilisasi pertumbuhan global, "Kami menemukan ekonomi AS berkinerja baik," katanya kepada Komite Layanan Keuangan DPR AS.

Baca Juga: Wall Street stabil, investor masih mencermati risiko wabah virus corona

Menurutnya,ekspansi ekonomi AS saat ini di tahun ke-11 adalah rekor terpanjang.

"Tidak ada alasan mengapa ekspansi tidak dapat dilanjutkan," imbuhnya.

Ia mengatakan, dalam pandangan bank sentral, kisaran target saat ini untuk suku bunga jangka pendek antara 1,5% dan 1,75% sudah tepat untuk menjaga ekspansi tetap berjalan di jalurnya.

Tetapi, menurut Powell, wabah virus corona akan berdampak pada China dan tetangga dekat serta mitra dagangnya, dan kemungkinan besar akan ada beberapa efek pada Amerika Serikat.

"Pertanyaan yang kami tanyakan adalah apakah ini efek terus menerus yang dapat menyebabkan penilaian kembali material terhadap prospek tersebut," katanya.




TERBARU

Close [X]
×