kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Michelle Obama mengatakan wawancara Meghan soal kerajaan Inggris memilukan


Selasa, 16 Maret 2021 / 20:40 WIB
Michelle Obama mengatakan wawancara Meghan soal kerajaan Inggris memilukan
ILUSTRASI. Michelle Obama mengatakan wawancara Meghan soal kerajaan Inggris memilukan


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  LONDON. Michelle Obama mengatakan ingatan Meghan Markle tentang pernyataan salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris tentang kemungkinan kegelapan kulit putranya sangat memilukan dan dia berharap pengalaman Meghan akan menjadi pelajaran bagi dunia.

Meghan dan suaminya, Pangeran Harry, menuduh anggota keluarga kerajaan Inggris yang tidak disebutkan namanya meningkatkan kekhawatiran rasis tentang putra mereka dan anggota istana mengabaikan permintaan bantuannya ketika dia hendak bunuh diri.

Mengutip Reuters, Selasa (16/3), wawancara Meghan dan Harry yang menceritakan semuanya di TV dengan Oprah Winfrey telah menyeret para bangsawan ke dalam krisis terbesar mereka sejak kematian ibu Harry, Diana pada tahun 1997.

Ditanya tentang pengungkapan Meghan tentang komentar tentang kulit Meghan dan putra Harry, mantan ibu negara AS Obama mengatakan kepada NBC News: “Saya merasa sangat memilukan mendengar, bahwa dia merasa seperti berada di keluarganya sendiri-pemikiran keluarganya sendiri berbeda dari dia. "

Baca Juga: Ratu Elizabeth muncul pertama kali di hadapan publik sejak wawancara Harry dan Meghan

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, ras bukanlah konstruksi baru di dunia ini bagi orang-orang kulit berwarna, jadi bukanlah kejutan untuk mendengar perasaannya dan mengartikulasikannya,” katanya.

“Saya pikir hal yang saya harapkan, dan hal yang saya pikirkan, adalah bahwa ini, yang pertama dan terpenting, adalah sebuah keluarga. Saya berdoa untuk pengampunan dan kesembuhan bagi mereka sehingga mereka dapat menggunakan ini sebagai momen yang bisa diajar untuk kita semua. ”

Ratu Elizabeth mengatakan Selasa lalu bahwa para bangsawan sedih dengan pengalaman menantang dari cucunya Harry dan istrinya, dan berjanji untuk secara pribadi membahas komentar rasis tentang putra mereka.

Pangeran William, kakak laki-laki Harry, menyangkal bahwa bangsawan Inggris itu rasis.

Selanjutnya: Pangeran William: Keluarga Kerajaan tidak rasis

 




TERBARU

[X]
×