kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Microsoft: Peretas asing menargetkan Biden dan Trump


Jumat, 11 September 2020 / 09:32 WIB
Microsoft: Peretas asing menargetkan Biden dan Trump
ILUSTRASI. Donald Trump dan Joe Biden akan saling sikut di pemilihan presiden AS tahun 2020.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Peretas yang terkait dengan Rusia, China, dan Iran berusaha memata-matai orang-orang yang terkait dengan Presiden AS Donald Trump dan penantangnya dari partai Demokrat Joe Biden, kata Microsoft Corp pada hari Kamis.

Laporan itu muncul ketika Reuters mengungkapkan salah satu firma penasihat kampanye utama Biden telah diperingatkan oleh raksasa perangkat lunak itu bahwa itu berada dalam ancaman peretas Rusia yang sama yang ikut campur dalam pemilihan AS 2016.

Pernyataan Microsoft menyoroti bagaimana penasihat untuk kedua kampanye presiden berisiko dari mata-mata digital di seluruh dunia, karena kedua kandidat tersebut saling berhadapan pada 3 November dalam salah satu pemilihan presiden AS yang paling berpengaruh dalam beberapa dekade.

Pengumuman oleh wakil presiden Microsoft untuk keamanan pelanggan, Tom Burt, mengatakan kelompok yang dituduh melanggar email kampanye Hillary Clinton pada tahun 2016, unit terkait intelijen militer Rusia yang secara luas dikenal sebagai Fancy Bear tahun lalu mencoba membobol akun milik kepada konsultan politik yang melayani Partai Republik dan Demokrat, serta organisasi advokasi.

Burt juga mengatakan peretas China telah mengejar orang-orang yang "terkait erat dengan kampanye dan kandidat presiden AS" termasuk sekutu Biden yang tidak disebutkan namanya yang menjadi sasaran melalui alamat email pribadi dan "setidaknya satu individu terkemuka yang sebelumnya terkait dengan Administrasi Trump."

Dia menambahkan bahwa peretas Iran yang telah dipanggil Microsoft secara terbuka untuk upaya memata-matai kampanye politik AS.

Pengumuman Microsoft direncanakan sebelum Reuters menyampaikan berita bahwa Fancy Bear dicurigai menargetkan SKDKnickerbocker yang berbasis di Washington, sebuah perusahaan strategi kampanye dan komunikasi yang bekerja dengan Biden dan tokoh Demokrat terkemuka lainnya.

Baca Juga: Biden tuding Trump mengkhianati rakyat Amerika soal virus corona

Burt tidak menyebutkan nama konsultan politik yang terlibat dan Microsoft menolak berkomentar apakah SKDK termasuk di antara konsultan yang telah diidentifikasi sebagai target.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×