Militer Ukraina Serang Jembatan Utama yang Dikuasai Rusia di Kherson

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:35 WIB Sumber: DW.com
Militer Ukraina Serang Jembatan Utama yang Dikuasai Rusia di Kherson

ILUSTRASI. Anggota layanan Angkatan Bersenjata Ukraina mengendarai sistem peluncur roket self-propelled ganda. Militer Ukraina Serang Jembatan Utama yang Dikuasai Rusia di Kherson.

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebuah jembatan penting yang dipegang Rusia di Kherson, Ukraina terkena serangan balasan militer Ukraina yang berusaha merebut kembali wilayah selatan tersebut dari genggaman militer Rusia.

Jembatan Antonovsky di seberang Sungai Dnieper telah ditutup untuk warga sipil, Kirill Stremousov, wakil kepala pemerintahan kota yang ditunjuk Rusia, mengatakan kepada kantor berita Rusia Interfax.

Secara terpisah, kantor berita Rusia TASS mengutip pejabat yang mengatakan bahwa HIMARS telah menargetkan jembatan tersebut.

Baca Juga: Rusia Pangkas Pasokan Gas ke Jerman, Harga Gas Langsung Mendidih

Dia mengatakan jembatan itu masih berdiri, tetapi deknya berlubang, menghentikan kendaraan untuk menyeberang.

Jembatan ini adalah penyeberangan utama melintasi Sungai Dnieper di wilayah Kherson dan sangat penting untuk rute pasokan Rusia ke wilayah tersebut.

Satu-satunya pilihan lain adalah bendungan di pembangkit listrik tenaga air di Kakhovka, yang juga diserang Ukraina pekan lalu tetapi tetap terbuka untuk lalu lintas.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru