kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mirae Asset membeli 15 hotel di AS milik perusahaan China


Rabu, 11 September 2019 / 16:37 WIB
Mirae Asset membeli 15 hotel di AS milik perusahaan China
ILUSTRASI. Mirae Asset Global Investments

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Konsorsium yang dipimpin oleh Mirae Asset Global Investments Korea Selatan membeli 15 hotel di Amerika Serikat dari perusahaan asuransi China Anbang Insurance Group yang bermasalah.

Anbang memang sedang dalam proses menjual asetnya ke luar negeri, setelah pemerintah China mengambil kendali atas konglomerat tahun lalu.
Hotel-hotel tersebut berada di kota-kota AS termasuk New York, San Francisco dan Los Angeles.

Baca Juga: Waspadai ancaman resesi global, begini saran analis

"Ukuran kesepakatan itu sekitar US$ 5,8 miliar dan kesepakatan itu diharapkan akan ditutup pada akhir Januari tahun depan," kata seorang sumber dengan pengetahuan langsung tentang kesepakatan itu kepada Reuters.

Anbang salah satu perusahaan paling ekspansif di Tiongkok. Perusahaan ini menandatangani lebih dari US$ 30 miliar kesepakatan dalam beberapa tahun terakhir. Namun tahun lalu, Pemerintah China mengambil kendali atas perusahaan, bagian dari kampanye untuk mengurangi risiko keuangan.

Bagian dari masalah perusahaan Tiongkok ini juga, mantan ketua Anbang, Wu Xiaohu dijatuhi hukuman 18 tahun penjara karena penipuan dan penggelapan.

Anbang menempatkan portofolio properti senilai US$ 2,4 miliar di Jepang untuk dijual pada bulan Agustus.

Baca Juga: Waspadai Ancaman Resesi Global, Ini Strategi yang Harus Investor Terapkan

Sementara Grup keuangan Korea Selatan Mirae Asset telah berinvestasi secara agresif dalam real estat luar negeri dalam dua tahun terakhir. Perusahaan ini juga sudah membeli menara kantor gedung pencakar langit di Paris pada bulan Juli lalu.




TERBARU

Close [X]
×