kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi UFJ ikut serta dalam dua proyek infrastruktur Rp 19,25 triliun


Jumat, 19 Januari 2018 / 11:52 WIB
Mitsubishi UFJ ikut serta dalam dua proyek infrastruktur Rp 19,25 triliun
ILUSTRASI. Mitsubishi UFJ - MUFG


Reporter: Yoliawan H | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) melalui entitas Bank of Tokyo turut serta dalam fasilitas pembiayaan pada dua proyek sindikasi infrastruktur berskala besar.

MUFG merupakan satu dari 12 bank dan lembaga pendanaan yang menandatangani perjanjian pinjaman sindikasi senilai Rp 19,25 triliun untuk jangka waktu pinjaman 18 tahun dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 29 Desember 2017.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (18/1), pendanaan tersebut dialokasikan untuk mendukung proyek light rail transit (LRT) yang mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi.

Selain itu, pada 15 Januari 2018, MUFG telah menyelesaikan penandatangan perjanjian pinjaman sindikasi senilai Rp 1 triliun dengan PT Waskita Karya Tbk. MUFG, bersama dengan tiga lembaga pendanaan lainnya, mendukung pelaksanaan konstruksi jalan tol Salatiga-Kartasura. Di sini MUFG bertindak sebagai salah satu joint mandated lead arrangers and bookrunners (JMLAB) sekaligus sebagai salah satu agen jaminan pada proses transaksi ini.

Yusuke Katsuta, Executive Officer dan General Manager MUFG di Indonesia mengatakan, MUFG ingin berkontribusi dan mendukung kebutuhan infrastruktur untuk dapat membangun perekonomian Indonesia lebih jauh.

Pancaran Affendi, Executive Vice President dan Head of Corporate Banking MUFG di Indonesia menambahkan, MUFG telah berpartisipasi secara aktif dalam sejumlah proyek infrastruktur strategis, termasuk di antaranya pembangkit listrik Jawa Tengah, proyek LRT Palembang, jalan tol Balikpapan Samarinda, proyek Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II, dan proyek LRT Jakarta Bogor Depok Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×