kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mobil listrik Tesla terbakar setelah menabrak truk derek


Senin, 12 Agustus 2019 / 13:43 WIB
Mobil listrik Tesla terbakar setelah menabrak truk derek
ILUSTRASI. Logo mobil Tesla

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - MOSCOW. Sebuah mobil listrik Tesla Model 3 terbakar setelah menabrak truk derek yang diparkir di jalan tol Moskow pada Sabtu malam. Dalam sebuah video yang dipublikasikan di situs web REN TV pengemudi bernama Alexei Tretyakov mengatakan dia dalam mode bantuan mengemudi, namun masih memegang kemudi.

Tretyakov mengatakan sedang mengemudi sekitar 100 km (62 mil) per jam. Mobil yang dia kemudikan menabrak di sisi kiri truk derek yang tidak dia perhatikan.

Rekaman kejadian di saluran TV pemerintah Rossiya 24 menunjukkan mobil dilalap api dan asap hitam tebal. Dua ledakan kecil terjadi dalam beberapa detik satu sama lain dan kerangka logam kendaraan itu tetap ada setelah kebakaran.

Situs web kantor berita negara Rusia, RIA, memposting video yang memperlihatkan mobil itu mengemudi di jalur kiri jalan lingkar Moskow, yang dikenal sebagai MKAD, sebelum menabrak truk derek yang diparkir oleh pagar pengaman yang memisahkan jalur lalu lintas dari lalu lintas yang mendekat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.00 waktu Moskow. Tretyakov, pakar pasar keuangan dan kepala perusahaan investasi Arikapital, mengatakan kakinya patah dalam insiden itu, sementara kedua anaknya hanya menderita memar. Mereka semua melarikan diri dari kendaraan.




TERBARU

Close [X]
×