kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MUFG Jakarta sabet gelar Best Internasional Bank oleh Asiamoney


Jumat, 21 September 2018 / 16:51 WIB
MUFG Jakarta sabet gelar Best Internasional Bank oleh Asiamoney
MUFG Bank Jakarta terima penghargaan AsiaMoney


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantor cabang MUFG Bank Ltd di Jakarta dinobatkan sebagai "Best International Bank" di Indonesia oleh Asiamoney.

Sebagai bagian dari Euromoney Institutional Investor Group, Asiamoney, merupakan majalah triwulanan ternama yang membahas mengenai industri perbankan dan pasar modal di kawasan Asia.

Para pemenang penghargaan tahunan Asiamoney Best Bank Awards 2018 tersebut dipilih melalui proses penilaian tertutup oleh panel editor senior dari publikasi Euromoney, Asiamoney dan GlobalCapital.

“Pencapaian MUFG sebagai Best International Bank (Bank Internasional Terbaik) merupakan yang pertama di Indonesia di mana MUFG terpilih berdasarkan peningkatan aktivitasnya yang berkembang pesat di Indonesia,” tulis keterangan resmi Asiamoney yang diterima Kontan.co.id, Jumat (21/9).

Publikasi ini juga menyoroti investasi strategis MUFG di PT Bank Danamon Tbk yang sudah berlangsung sejak Desember 2017 lalu.

Daisuke Ejima, General Manager MUFG Jakarta mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan peneguhan dari komitmen dan dedikasi bank terhadap Indonesia dan kliennya di negara ini.

“Kami merasa sangat terhormat untuk dapat menerima penghargaan prestisius ini. Tentunya kami juga berterima kasih kepada para nasabah, mitra bisnis serta khususnya staf kami atas kepercayaan dan dukungannya yang telah menjadikan kami sebagai salah satu brand terpercaya di sektor perbankan Indonesia," ungkapnya.

Daisuke menambahkan, penghargaan Best International Bank diberikan bersamaan dengan titik balik perjalanan MUFG di Indonesia.

Pasalnya MUFG Kantor Cabang Jakarta sudah ada di Indonesia selama 50 tahun.

"Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk terus memperkokoh komitmen kepada nasabah dan mitra, agar selanjutnya dapat berkontribusi demi kesuksesan bersama serta kemajuan negara,” tambahnya.

Sekadar informasi, MUFG Bank adalah bank asing terbesar di Indonesia secara aset dan perolehan laba. Pada 30 Juni 2018, Kantor Cabang Jakarta memiliki total aset sebesar Rp 167,8 triliun dan Rp 1,85 triliun laba bersih enam bulan pertama tahun berjalan. Kedua hal tersebut menjadikan MUFG Jakarta sebagai kantor cabang bank asing terbesar di Indonesia.

Dengan lebih dari 600 karyawan yang bekerja di Indonesia, negara ini merupakan salah satu kontributor pendapatan terbesar MUFG pada operasinya di kawasan Asia.

Bank ini juga merupakan bookrunner ternama untuk pinjaman sindikasi di Indonesia dan telah secara aktif berpartisipasi dalam berbagai pembiayaan yang melibatkan perusahaan besar Jepang dan badan usaha milik negara (BUMN).

Adapun pada bulan Desember lalu, MUFG mengumumkan kerja sama strategis dengan Bank Danamon, dan meningkatkan kepemilikannya menjadi 40% pada Juli 2018. Jaringan perbankan MUFG di Indonesia juga termasuk investasi ekuitas di Bank Nusantara Parahyangan (BNP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×