kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasihat Warren Buffett soal Saham, Kripto & Hidup Sederhana Diserbu Pengguna TikTok


Senin, 26 Juni 2023 / 07:28 WIB
Nasihat Warren Buffett soal Saham, Kripto & Hidup Sederhana Diserbu Pengguna TikTok
ILUSTRASI. Nasihat Warren Buffett tentang isi dompetnya hingga mata uang kripto telah berhasil menghimpun ratusan ribu likes di TikTok. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NASIHAT WARREN BUFFETT - Warren Buffett tidak menggunakan TikTok. Akan tetapi, nasihatnya tentang segala hal mulai dari isi dompetnya hingga mata uang kripto telah berhasil menghimpun ratusan ribu likes (suka) di platform media sosial tersebut.

Melansir Market Insider, sejumlah akun TikTok populer telah membagikan pandangan investor berusia 92 tahun itu tentang berbagai topik mulai dari memilih saham hingga hubungan.

Inilah yang dikatakan Buffett dalam tujuh video TikTok yang paling disukai tentang sang investor:

1. "Ini ponsel saya. Nyatanya ponsel saya rusak. Alexander Graham Bell memberi saya ini. Saya mendapat lima tweet, dan orang lain melakukannya untuk saya." 

(Buffett memamerkan ponsel jadulnya kepada seorang pewawancara.) (@saylesshustle, 104.000 suka)

2. "Mungkin US$ 400 atau US$ 500. Saya biasanya membawa sesuatu seperti itu. Anda ingin melihat? Oke, kebanyakan wanita melakukannya, Anda tidak biasa." 

(Buffett bercanda dengan pewawancara yang menanyakan apa yang ada di dompetnya.) (@ambitiousvoices, 351.000 suka)

3. "Saya bisa membeli rumah apa pun di dunia, dan saya tidak menginginkan rumah lain selain rumah yang saya tinggali, dan rumah itu berada di lingkungan kelas menengah. Saya senang mengenakan celana khaki dan sweter jadi aku tidak butuh pakaian mewah. Aku tidak butuh makanan mewah." 

(@mediascaling, 109.000 suka)

Baca Juga: Aksi Dermawan Warren Buffett, Sumbangkan Rp 69,96 Triliun ke 5 Badan Amal

4. "Jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda memiliki 1% tanah pertanian atau 1% dari semua rumah apartemen di Amerika Serikat, saya akan menulis cek sebesar US$ 25 miliar sore ini. Sekarang jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda memiliki semua bitcoin di dunia, dan Anda menawarkannya kepada saya seharga US$ 25, saya tidak akan menerimanya karena apa yang akan saya lakukan dengannya? Saya harus menjualnya kembali kepada Anda dengan satu atau lain cara. Itu tidak akan berhasil apa pun." 

(@thebillionairebros, 15.000 suka)

5. "Anda ingin bergaul dengan orang yang lebih baik dari Anda. Anda akan lebih condong ke arah orang yang bergaul dengan Anda. Anda ingin memiliki pahlawan yang tepat. Keputusan terpenting bagi kebanyakan orang adalah pasangan mereka. Anda ingin untuk memilih pasangan yang lebih baik dari Anda — dan Anda berharap mereka tidak mengetahuinya terlalu cepat." 

(@buffetttrackerapp, 11.000 suka)

Baca Juga: Alasan Warren Buffet Tak Wariskan Harta ke Anak-anaknya, Bukan karena Pelit




TERBARU

[X]
×