kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.889.000   43.000   2,33%
  • USD/IDR 16.800   4,00   0,02%
  • IDX 6.262   8,20   0,13%
  • KOMPAS100 896   3,65   0,41%
  • LQ45 707   -0,42   -0,06%
  • ISSI 194   0,88   0,46%
  • IDX30 372   -0,72   -0,19%
  • IDXHIDIV20 450   -1,01   -0,22%
  • IDX80 102   0,35   0,35%
  • IDXV30 106   0,47   0,45%
  • IDXQ30 122   -0,87   -0,70%

Nike luput dari estimasi laba triwulanan karena biaya pemasaran yang lebih tinggi


Jumat, 28 Juni 2019 / 10:28 WIB
Nike luput dari estimasi laba triwulanan karena biaya pemasaran yang lebih tinggi


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nike Inc (NKE.N) luput dari estimasi analis untuk laba triwulanan. Produsen pakaian olahraga terbesar di dunia itu menghabiskan lebih banyak untuk pemasaran dan peluncuran produk baru.

Untuk menghasilkan lebih banyak permintaan, Nike telah berkolaborasi dengan lebih banyak selebritas, mempercepat pengembangan produk dengan merek Jordan sneaker yang populer dan meningkatkan pemasaran di sekitar acara olahraga besar.

Namun, inisiatif tersebut tidak murah karena menaikkan biaya perusahaan hingga 10% menjadi US$ 12,7 miliar pada kuartal yang dilaporkan.

Laba bersih Nike turun menjadi US$ 989 juta, atau 62 sen per saham, pada kuartal keempat yang berakhir 31 Mei dari sebelumnya US$ 1,14 miliar. 

Menurut data IBES dari Refinitiv, analis rata-rata memperkirakan pendapatan 66 sen per saham. Pendapatan naik 4% menjadi US$ 10,18 miliar, mengalahkan estimasi rata-rata analis dari US$ 10,16 miliar.



TERBARU

[X]
×