kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nike membuat masker pelindung bagi pekerja medis yang menangani virus corona


Jumat, 27 Maret 2020 / 15:39 WIB
Nike membuat masker pelindung bagi pekerja medis yang menangani virus corona
ILUSTRASI. Nike produksi masker


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seperti yang dilakukan produsen raksasa pakaian olahraga lain, Nike pun ambil bagian untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Nike menciptakan alat pelindung diri (APD) untuk dokter, pekerja medis, dan perawat di tengah wabah virus corona.  

CEO John Donahoe menyatakan, alat yang dibuat Nike sejauh ini adalah masker pelindung wajah. "Perusahaan seperti Nike perlu melakukan bagiannya," kata Donahoe. 

Baca Juga: Trump: Kami bekerja sama dengan erat bersama China untuk menghadapi corona

Hal itu disampaikan Donahoe dalam sebuah konferensi per telepon pada Selasa lalu, di mana Nike melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan bisnis untuk Q3. Pada saat itulah, Donahoe mengumumkan inisiatif Nike membuat prototipe masker pelindung wajah untuk membantu para profesional kesehatan. 

Keputusan itu diambil berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi oleh tim dan profesional kesehatan di Oregon Health & Science University (OHSU). "Nike kini sedang dibuat prototipe masker pelindung wajah bekerja sama dengan OHSU, dan perlengkapan lainnya," kata Donahoe lagi. 

Baca Juga: Ini kejadian di New York: Satu ventilator dibagi untuk dua pasien corona

Seperti dilansir laman Business Insider, Nike -yang kantor pusatnya berada di Oregon, pada intinya ingin berinisiatif untuk memberikan dukungan bagi petugas medis. Mereka yang berdiri di garis depan dalam masalah wabah corona adalah petugas kesehatan, termasuk di Oregon. 

Untuk merekalah alah-alat ini dibuat. OHSU disebut menyambut baik inisiatif tim di Nike untuk membantu OHSU dalam penyediaan alat-alat kesehatan, dalam keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wabah Corona, Nike Bikin Masker Pelindung untuk Pekerja Medis"




TERBARU

[X]
×