Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Nokia mengumumkan rencana untuk mengubah identitas mereknya untuk pertama kalinya dalam hampir 60 tahun, lengkap dengan logo baru, karena pembuat peralatan telekomunikasi itu berfokus pada pertumbuhan yang agresif.
Logo baru terdiri dari lima bentuk berbeda yang membentuk kata NOKIA. Warna biru ikonik dari logo lama telah dihilangkan untuk berbagai warna tergantung penggunaan.
"Ada asosiasi untuk smartphone dan saat ini kami adalah perusahaan teknologi bisnis," kata Chief Executive Pekka Lundmark kepada Reuters dalam sebuah wawancara.
Baca Juga: Nokia Tunjuk Ozgur Erzincan sebagai Presiden Direktur Indonesia
Dia berbicara menjelang pembaruan bisnis oleh perusahaan menjelang Mobile World Congress (MWC) tahunan yang dibuka di Barcelona pada hari Senin dan berlangsung hingga 2 Maret.
Setelah mengambil alih pekerjaan teratas di perusahaan Finlandia yang sedang berjuang pada tahun 2020, Lundmark menetapkan strategi dengan tiga tahap: reset, akselerasi, dan skala. Dengan tahap reset sekarang selesai, Lundmark mengatakan tahap kedua dimulai.
Sementara Nokia masih bertujuan untuk mengembangkan bisnis penyedia layanannya, di mana ia menjual peralatan ke perusahaan telekomunikasi, fokus utamanya sekarang adalah menjual peralatan ke bisnis lain.