kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo


Selasa, 01 Desember 2020 / 23:00 WIB
Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo


Sumber: Sportskeeda | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - LISBON. Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo masuk nominasi penghargaan Globe Soccer Player of the Century and Year. Maksudnya, pemain sepak bola terbaik dunia selama satu abad dan satu tahun terakhir. 

Kedua penghargaan ini diberikan oleh European Association of Player's Agents (EFAA) dan European Club Association (ECA).

Cristiano Ronaldo tengah memiliki performa bagus sejak November tahun lalu. Meski memulai musim sebelumnya dengan lambat, pemain asal Portugal ini menanggapi kritik bahwa waktunya di puncak telah berakhir. 

Melansir dari Sportskeeda.com, kini Cristiano Ronaldo telah menembus rekor Serie A untuk mencetak gol dalam 11 pertandingan liga secara berturut-turut.

Cristiano Ronaldo telah menorehkan total 37 gol dari 46 pertandingan bersama Juventus. Dia mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor gol terbanyak dalam satu musim sejarah Juventus.

Baca Juga: Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Momen genting raih poin penting The Reds

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak sembilan gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Kini mantan pemain Real Madrid ini telah mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan Serie A.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini melewati catatan 100 gol untuk negaranya. Itu menjadikannya pemain Eropa pertama yang mencetak 100 gol internasional dalam satu abad terakhir.

Cristiano Ronaldo sekarang hanya tertinggal tujuh dari rekor sepanjang masa dengan 109 gol milik Ali Daei dari Iran.

Terlepas dari kenyataan bahwa ia berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo terus tampil di level yang luar biasa. Kini, ia sedang berusaha keras untuk dinobatkan sebagai Globe Soccer Player of the Century.

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Sejak melakukan debutnya pada 2001, Cristiano Ronaldo telah menuliskan namanya ke dalam deretan bintang sepak bola. Dia diklaim sebagai salah satu pemain paling ikonik di level klub maupun negaranya dalam dua dekade terakhir.

Kariernya yang gemilang datang di abad ke-21, meskipun ada beberapa pemain lain yang menjadi pesaing seperti Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus

Bersama dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bergabung dengan 26 pemain lain dalam daftar 28 nama untuk penghargaan Globe Soccer Player of the Century.

Daftar tersebut berisi pemain bintang termasuk pemain lawas, seperti Steven Gerrard, Zinedine Zidane, Luis Figo, Andriy Shevchenko, dan Fabio Cannavaro.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga terpilih dalam nominasi untuk penghargaan Global Soccer Player of the Year. Ronaldo dan Messi bergabung dalam daftar delapan pemain lain, seperti Robert Lewandowski, Sadio Mane, Ciro Immobile, dan Karim Benzema.

Globe Soccer Player of the Year diberikan setiap tahun sejak 2011 dan Cristiano Ronaldo adalah pemegang rekor terbanyak, setelah memenangkannya enam kali di masa lalu termasuk edisi tahun 2019 lalu.

Penghargaan Globe Soccer juga punya kategori lain termasuk agen dan pelatih terbaik tahun Ini.

Selanjutnya: Shakhtar vs Madrid di Liga Champions: Ujian Zidane menembus fase gugur




TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×