kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oppo danai pembangunan litbang US$ 1,46 miliar di China


Senin, 15 Juli 2019 / 15:16 WIB
 Oppo danai pembangunan litbang US$ 1,46 miliar di China


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OPPO global melakukan peletakan batu pertama pendirian pusat penelitian dan pengembangan baru di Kota Chang'an, Dongguan, Provinsi Guangdong, China. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat dan meningkatkan penelitian dan pengembangan inovasi teknologi smartphone secara global.

Pusat Litbang OPPO di Kota Chang’an juga akan berfungsi sebagai area pengembangan kawasan teluk antara Guangdong – Hong Kong – Makau yang nantinya diperkirakan akan menampung 5.000 tenaga penelitian dan pengembangan setelah selesai dibangun.

Wakil Presiden OPPO, Eric Zhu menjelaskan bahwa pusat Litbang baru OPPO di Kota Chang’an ini akan memainkan peran strategis perusahaan dalam upaya melakukan penelitian dan pengembangan serta meningkatkan kemampuan teknologi dan mempercepat implementasi inovasi teknologi pada produk OPPO selanjutnya.

“Proyek ini akan dibangun dengan standar tertinggi industri dan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam membuat pusat Litbang baru sebagai prakarsa koridor inovasi sains dan teknologi di kawasan Guangzhou-Shenzhen, serta membantu meningkatkan pengembangan poros “Guangdong-Hong Kong-Makau Greater Bay Area”,” ujar Zhu dalam keterangan resmi yang diperoleh Kontan.co.id, Senin (15/7).

OPPO rencananya akan menghabiskan 10 miliar RMB (sekitar US$ 1,46 miliar) untuk upaya pengembangan Litbang di tahun ini. Pusat Litbang baru OPPO akan bertanggung jawab atas usaha pengembangan dan penelitian, desain dan pengujian berbagai perangkat cerdas, termasuk smartphone dan produk IoT. Upaya ini akan mendukung misi OPPO ke depan dalam menyediakan perangkat dan layanan canggih untuk era konektivitas cerdas.

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Greater Bay Area China, OPPO secara aktif berpartisipasi dalam pengembangan klaster industri teknologi tinggi pada wilayah tersebut.

Pada bulan Februari, OPPO mengumumkan pembangunan jaringan pusat produksi baru di Distrik Baru di Chang'an, Dongguan. Setelah selesai dibangun, jaringan pusat produksi baru ini akan digunakan untuk memproduksi dan kontrol kualitas terhadap produk  - produk perangkat pintar dan periferal.

Pusat Litbang baru OPPO di Chang’an dirancang oleh firma arsitektur global terkemuka, Kohn Pedersen Fox Associates dalam kemitraan dengan puluhan konsultan professional dan akan mencakup area seluas sekitar 123,5 mu (sekitar 82.000 meter persegi) serta terdiri dari 10 menara - menara kaca, termasuk kantor, pusat pengembangan bakat, pusat litbang, pusat penelitian internet seluler dan pusat pengujian. Berdiri setinggi 249,5 meter, menara kantor ini akan menjadi gedung spektakuler di cakrawala Dongguan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×