kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pangeran Philip, suami Ratu Inggris meninggal, ini biografi singkatnya


Sabtu, 10 April 2021 / 06:31 WIB
Pangeran Philip, suami Ratu Inggris meninggal, ini biografi singkatnya
ILUSTRASI. Pangeran Philip, suami Ratu Inggris meninggal, ini biografi singkatnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - London. Kerajaan Inggris berduka. Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia Jumat 9 April 2021.

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor. "Dengan rasa sedih yang amat sangat, Yang Mulia Ratu mengumumkan meninggalnya suami beliau, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," jelas Istana Buckingham.

Meninggal Dilansir dari AFP, berikut merupakan biografi singkat Pangeran Philip yang masih berasal dari keturunan Kerajaan Yunani itu.

1. Hari lahir Pangeran Philip

Pada 10 Juni 1921, Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark lahir di meja dapur di daerah bernama Corfu. Saat berumur 18 bulan, dia terpaksa dibawa keluar dari "Negeri Para Dewa" karena pamannya, Raja Constantine I, terpaksa mundur dari takhta.

Baca juga: Ratu Elizabeth muncul pertama kali di hadapan publik sejak wawancara Harry dan Meghan

2. Pendidikan Pangeran Philip

Mei 1939, ketika Perang Dunia II berkecamuk, Pangeran Philip menyelesaikan pendidikannya di Gordonstoun di Skotlandia, dan bergabung bersama Angkatan Laut Inggris.

3. Perang

Pada 2 September 1945, Pangeran Philip muncul di Teluk Tokyo, saat Kekaisaran Jepang mengudurkan diri. Saat pensiun dari militer, disebutkan sang bangsawan pernah berkiprah di Pertempuran Kreta dan Cape Matapan, serta invasi Sekutu di Sisilia, Italia.

4. Pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Pada 20 November 1947, Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II, di mana mereka mengangkat kesuraman setelah perang. Merupakan sepupu jauh, keduanya bertemu di 1939 dan tetap menjalin hubungan selama konflik dunia. Setelah melepaskan titel kebangsawan Yunani dan Denmark, Philip diangkat sebagai Duke of Edinburgh tak lama sebelum pernikahan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×