kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pangkas tunjangan kesehatan karyawan, Jeff Bezos dihujat


Selasa, 17 September 2019 / 05:10 WIB

Pangkas tunjangan kesehatan karyawan, Jeff Bezos dihujat


KONTAN.CO.ID -  Kebijakan CEO Amazon Jeff Bezos memangkas tunjangan kesehatan bagi ribuan pekerja paruh waktu mulai 1 Januari 2020 mendatang terhadap anak usaha Amazon yakni Whole Foods mendapat hujatan dari berbagai pihak, termasuk dari Partai Demokrat Amerika Serikat (AS).

Sejumlah politisi Demokrat yakni Aleksandria Ocasio-Cortez, Bernie Sanders, dan Elizabeth Warren memanfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan panggung. Mengutip Business Insider, Senin (16/9), Aleksandria misalnya mengatakan, pemotongan tunjangan kesehatan itu merupakan bagian dari dehumanisasi terhadap pekerja.

Baca Juga: Perusahaan Jeff Bezos memotong tunjangan kesehatan karyawan paruh waktu

Dalam kicauannya di Twitter, ia mengatakan bahwa pengusaha yang menanggalkan perawatan kesehatan, baik dengan mengambilnya atau memperburuknya, hanyalah bagian dari dehumanisasi kasual pekerja untuk meningkatkan pengembalian dari orang kaya.

Sementara itu, Bernie Sanders dan Elizabeth Warren memanfaatkan momentum tersebut sebagai kesempatan mengiklankan proposal Medicare-for all mereka untuk reformasi kesehatan.

"Kemampuan Anda untuk mendapatkan perawatan kesehatan tidak harus bergantung pada keinginan majikan Anda," kicau Sanders pada hari Jumat. "Itu harus dijamin di bawah Medicare untuk semua," sambungnya.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×