kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar saham bullish, bonus pekerja Wall Street naik 35% tahun ini


Rabu, 17 November 2021 / 15:57 WIB
Pasar saham bullish, bonus pekerja Wall Street naik 35% tahun ini
ILUSTRASI. Bonus pekerja Wall Street naik 35% tahun ini setelah pasar saham tahun ini bergairah.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Para pekerja Wall Street bersiap menikmati berkah bonus akhir tahun yang besar. Tahun ini, bonus akhir tahun menjadi yang tertinggi sejak 2009. Para bankir investasi dan equity trader disebut-sebut bakal menikmati bonus paling tinggi. 

Seperti dikutip Reuters, Rabu (17/11), bonus untuk penjamin emisi perbankan investasi diproyeksikan melonjak 35%. Sementara bonus untuk penasihat perbankan investasi dan penjualan ekuitas dan profesional perdagangan meningkat 20%-30.

Johnson Associates Inc menyebut, secara keseluruhan, insentif pada akhir tahun ini mencakup bonus tunai dan penghargaan ekuitas. Nilai ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga: Jelang liburan, penjualan ritel AS mulai tunjukkan pertumbuhan

Penghargaan tersebut mencerminkan rekor tingkat pembuatan kesepakatan dan aktivitas perdagangan karena langkah-langkah stimulus pemerintah membantu mendorong pasar saham global ke level tertinggi sepanjang masa.

"Musim bonus tahun ini di Wall Street harus menjadi salah satu rekor. Hampir semua segmen industri jasa keuangan, termasuk perbankan investasi, manajemen aset dan investasi alternatif telah mencapai rekornya,” kata Alan Johnson, Direktur Pelaksana Johnson Associates.

Ia menyebut, kenaikan penghargaan insentif ini belum pernah kita lihat di industri sejak sebelum era Resesi Hebat.

Peningkatan bonus hingga dua digit diproyeksikan untuk pekerja di ekuitas swasta dan perusahaan manajemen aset, dana lindung nilai. Kado akhir tahun itu juga ditujukan kepada mereka yang berada di posisi manajemen dan staf.

Berbeda dengan pekerja perbankan ritel dan komersial yang diproyeksikan hanya menerima peningkatan pembayaran 5%. Pembayaran untuk profesional dan pedagang penjualan pendapatan tetap diproyeksikan sama atau sedikit lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu.

Selanjutnya: Wall Street kompak menghijau, S&P 500 terangkat data penjualan ritel




TERBARU

[X]
×