kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paten mobil Hypercar milik Toyota muncul, sinyal segera diproduksi?


Senin, 24 Agustus 2020 / 15:58 WIB
Paten mobil Hypercar milik Toyota muncul, sinyal segera diproduksi?
ILUSTRASI. Paten Hypercar milik Toyota muncul, tanda segera diproduksi?


Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - AMERIKA SERIKAT. Toyota sedang mempersiapkan paten mobil untuk memproduksi hypercar yang bisa melaju di jalanan umum. Kabar tersebut tersiar diperkuat dengan tersebarnya gambar paten realisasi hypercar yang akan menjadi kenyataan.

Dalam gambar paten yang terlihat mekanisme pada pintu hingga atap hypercar. Mekanisme membuka pintu terlihat tidak biasa. Untuk masuk ke dalam kabin, bagian atap akan terbuka ke atas sebagai akses masuk penumpang.

Baca Juga: Harga mobil bekas setara Yamaha NMAX, bisa lirik Hyundai Accent

Melansir dari Motor1, Kabar tersebut diperkuat juga dengan publikasi pendaftaran paten oleh Toyota pada United States Patent and Trademark Office (USPTO). Selain bentuk pintu, paten lain yang dimuat Toyota yakni sisi ambang kendaraan.

Gambar Paten Toyota Hypercar

Kabarnya, mobil ini akan mengikuti kompetisi balapan kejuaraan dunia di kelas hypercar, yaitu FIA World Endurance Championship Hypercar.

Spekulasi media Amerika Serikat, Toyota akan membenamkan mesin hybrid berkekuatan 1.000 horsepower. Mobil ini tentu akan bersaing dengan hypercar milik pabrikan Amerika dan Eropa di masa depan.

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Sebelumnya, Toyota telah mengumumkan konsep hypercar terbaru pada 2017. Hypercar tersebut bernama Toyota GR Super Sport Concept. Foto CEO Toyota Akio Toyoda juga beredar sedang mengemudikan prototipe GR Super Sport.

Kemunculan gambar paten terbaru mengisyaratkan bahwa hypercar itu segera diproduksi. Namun, kepastian nama gambar paten masih menjadi spekulasi. Apakah benar gambar paten tersebut wujud dari Toyota GR Super Sport atau seri hypercar Toyota lain? 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×