Pebalap asal Yunani menang balap sepeda di Indonesia

Senin, 29 Januari 2018 | 22:46 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pebalap asal Yunani menang balap sepeda di Indonesia

ILUSTRASI. TOUR DE INDONESIA


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Pebalap asal Yunani, Charlampos Kastrantas menjadi yang terbaik pada etape Tour de Indonesia 2018. Untuk pagelaran ini, Charlampos menempuh jarak 200 km dari Probolinggo dan finish di Banyuwangi. Pagelaran Tour de Indonesia berlangsung pada 25-28 Januari 2018.

Pebalap yang memperkuat Java Partizan Cycling Team ini sukses beradu sprint dengan pebalap di belakangnya dengan catatan waktu 4 jam 44 menit 6 detik. Untuk posisi dua ada pebalap Timnas Indonesia Projo Waseso dan posisi tiga ada Muhammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team.

Harry sapaan akrab Charlampos mengatakan, kemenangan yang diraih ini sangat istimewa. Pasalnya ini merupakan kali pertama keikutsertaannya di Indonesia bahkan di Asia. Bahkan, pebalap dengan nomor start 44 mengaku sangat beruntung bisa menjadi juara. "Ini perjalanan yang istimewa bagi saya. Ini kemenangan saya di Indonesia bahkan di Asia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (29/1).

Lokasi finish yang berada Taman Blambangan sangat meriah menyambut para peserta melintas. Suguhan kebudayan dan tarian khas dari Banyuwangi, mulai dari Gandrung Sewu hingga Marching Band jadi atraksi sebelum para pebalap dari 22 negara itu masuk ke garis finish.  

“Secara keseluruhan kami siap menerima event internasional seperti Tour de Indonesia di Banyuwangi. Infrastruktur kami siap,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menurut Anas, Taman Blambangan juga akan dirancang terkoneksi dengan Pantai Boom dan beberapa bangunan ikon yang ada di sekelilingnya. Seperti, Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Pasar Banyuwangi, Taman Sritanjung, Gedung Inggrisan, Gesibu, Gedung Wanita dan Gedung Juang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru