kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,88   -1,43   -0.17%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Pecahkan rekor kasus baru, Florida jadi pusat wabah corona baru di AS


Minggu, 01 Agustus 2021 / 08:45 WIB
Pecahkan rekor kasus baru, Florida jadi pusat wabah corona baru di AS

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Florida, negara bagian terpadat ketiga AS, menjadi pusat wabah baru di negara tersebut. Hal ini dikarenakan negara bagian ini menyumbang sekitar satu dari lima infeksi virus baru di seluruh AS.

Mengutip Bloomberg, negara bagian tersebut melaporkan 21.683 kasus baru pada akhir pekan kemarin dan memecahkan rekor harian untuk seluruh pandemi, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Infeksi baru di Florida telah meroket selama sebulan terakhir, dari yang terendah mendekati 1.000 kasus harian baru bulan lalu.

Dengan tingkat tes positif 18,1% lebih dari dua kali rata-rata nasional 7,8%, Florida saat ini memiliki penerimaan rumah sakit harian tertinggi dari seluruh pandemi. Menurut data CDC, penerimaan baru naik lebih dari 50% dari minggu sebelumnya.

Baca Juga: China melaporkan 55 kasus baru Covid-19, varian Delta menyebar dari Nanjing

Gubernur Ron DeSantis, yang dianggap sebagai calon presiden dari Partai Republik pada tahun 2024 mengatakan bahwa pihaknya akan menandatangani perintah eksekutif yang secara efektif akan memblokir Broward County dan menerapkan kembali pemakaian masker di dalam ruangan untuk siswa, guru, dan pengunjung sekolah.

"Saya hanya ingin mengatakan, di Florida tidak akan ada penguncian, tidak akan ada penutupan sekolah. Warga Florida telah, sedang dan akan tetap bebas memilih apa yang terbaik untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka." katanya kepada para pendukungnya, Jumat lalu.

Beberapa bisnis di Florida juga telah menerapkan kembali kebijakan masker mereka sendiri. Misalnya, Walt Disney Co., yang mewajibkan pemakaian masker lagi di semua lokasi dalam ruangan di tamannya di Florida, serta California, setelah melonggarkannya untuk tamu yang divaksinasi pada awal musim panas karena inokulasi meningkat secara nasional. 

Ford Motor Co. juga memberlakukan kembali persyaratan masker untuk beberapa pekerja di fasilitas termasuk di Negara Bagian Sunshine.

Baca Juga: Harga bahan baku naik, aktivitas pabrik China tumbuh melambat pada Juli 2021

Sebelumnya pada bulan Juli, Florida telah meminta Mahkamah Agung AS untuk membebaskan industri pelayaran dari atura Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit terkait “gaunlet of preconditions” yang diperlukan sebelum kapal dapat melanjutkan pelayaran, dengan mengatakan bahwa aturan tersebut telah merugikan negara puluhan juta dolar dalam pendapatan pelabuhan dan biaya lainnya.

Selanjutnya: Saingi AS dan Jepang, raksasa teknologi China buka studio game di seluruh dunia

 




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×