kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Kolombia memberi lampu hijau ekspor ganja kering untuk industri medis


Sabtu, 24 Juli 2021 / 15:05 WIB
Pemerintah Kolombia memberi lampu hijau ekspor ganja kering untuk industri medis
ILUSTRASI. Tanaman ganja. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/kye/17


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BOGOTA. Kolombia pada hari Jumat memberikan lampu hijau untuk ekspor ganja kering untuk industri medis dan lainnya, ketika negara itu mengambil langkah lain untuk mengembangkan industri ganja, di mana kemajuannya lambat meskipun berpotensi tinggi.

Presiden Ivan Duque menandatangani dekrit yang mencabut larangan mengekspor bunga ganja kering, sebuah langkah yang dianggap penting oleh investor. Arahan tersebut juga memungkinkan perluasan penjualan obat-obatan berbasis ganja dan merampingkan prosedur peraturan.

Sementara Kolombia telah dipuji sebagai pelopor dalam mengatur kepemilikan, produksi, distribusi, komersialisasi dan ekspor benih, tanaman dan zat yang berasal dari ganja seperti minyak, krim dan ekstrak untuk tujuan pengobatan. Investor telah lama mengeluh tentang apa yang mereka katakan adalah proses persetujuan ekspor yang berliku.

Baca Juga: Pertama kalinya, angka penyalahgunaan ganja di Jepang lampaui 5.000 orang

"Ini berarti Kolombia dapat masuk untuk memainkan peran besar di pasar internasional," kata Duque setelah menandatangani dekrit, menambahkan aturan baru akan memungkinkan industri ganja Kolombia untuk berkembang menjadi makanan dan minuman, kosmetik dan sektor lainnya.

Ekspor ganja Amerika Latin bisa bernilai US$ 6 miliar, kata Duque.

"Mencabut larangan mengekspor bunga kering akan memulai proses regulasi yang kami harap akan dilakukan dengan sangat rinci, dengan standar internasional tertinggi," Juan Diego Alvarez, wakil presiden masalah regulasi untuk produsen ganja Khiron kepada Reuters.

Asosiasi industri ganja Kolombia, Asocolcanna, mendesak negara itu untuk mengambil kesempatan untuk memanfaatkan keunggulan kompetitifnya. "Sangat penting bagi Kolombia untuk mencapai potensinya pada saat industri ganja global sedang disempurnakan," kata Asocolcanna dalam sebuah surat yang diterbitkan di situsnya.

Di negara-negara di mana industri ganja obat memiliki peraturan yang lebih matang, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan Israel, ganja kering adalah sektor pasar yang paling berkembang, terhitung lebih dari 50% dari semua penjualan.

Selanjutnya: Ganja bantu pemulihan pasien virus corona parah? Ini hasil penelitiannya




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×