kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah pastikan tempat perhelatan Asian Games hampir rampung


Senin, 19 Februari 2018 / 16:05 WIB
Pemerintah pastikan tempat perhelatan Asian Games hampir rampung
ILUSTRASI. RAKOR PERSIAPAN ASIAN GAMES


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memastikan persiapan tempat yang akan digunakan dalam Asian Games 2018 sudah hampir rampung.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, saat ini progres dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah sangat bagus.

"Saya berterimakasih, karena saat ini pekerjaan khusus venue sudah mencapai 90%," ungkap JK di Gedung INASGOC, Senayan, Senin (19/2).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun mengatakan, pengerjaan tempat yang sudah selesai 100% ada komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Venue Dayung dan Shooting Range, Sumatera Selatan.

"Tapi memang untuk kawasan GBK memang masih perlu kita kerhakan seperti area parkir," tambah Basuki. Tak hanya dari pemerintah pusat, pemerintah daerah pun juga melaporkan pekerjaan tempat penyelenggaran juga hampir rampung.

Seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengklam untuk Jakarta International Equestrian Park dan Jakarta International Velodrome masing-masing sudah mencapai 98% dan 80%.

Sementara, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan melaporkan sudah ada beberapa tempat yang selesai 100% yakni 10 venue JSC dan OKI Pulp & Paper Bowling Center.

Dengan demikian, Wapres memastikan tidak ada halangan untuk pargelaran Asian Games September mendatang. Secara berkala, Wapres Jusuf Kalla terus memantau kesiapan turnamen olahraga terbesar se-Asia ini.

Sehingga pihaknya optimistis pertandingan selama Asian Games akan berjalan lancar dan mampu diikuti oleh 866 atlet seluruh Asia. Sekadar tahu saja, Asian Games ini akan digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×