kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pemilik Tinder targetkan pendapatan capai US$ 805 juta pada kuartal III-2021


Rabu, 04 Agustus 2021 / 10:42 WIB
Pemilik Tinder targetkan pendapatan capai US$ 805 juta pada kuartal III-2021
ILUSTRASI. Aplikasi Tinder

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TEXAS. Match Group Inc sebagai perusahaan induk Tinder menargetkan pendapatan aplikasi kencannya itu bisa mencapai antara  US$ 790 juta dan US$ 805 juta. Angka tersebut jauh di atas perkiraan Refinitiv IBES sebesar US$ 766,4 juta.

Mengutip Reuters, optimisme tersebut hadir karena lebih banyak pengguna membayar aplikasi kencannya untuk terhubung dengan orang lain baik online maupun offline saat pembatasan pandemi mereda.

Hanya saja, pemulihan Covid-19 sempat menjadi kekhawatiran bahwa penggunaan aplikasi kencan mulai ditinggalkan. Hal ini mengingat Tinder, Bumble, dan aplikasi kencan lainnya menikmati lonjakan permintaan tahun lalu karena penguncian Covid-19 membuat orang mencari cinta dan persahabatan melalui online.

Baca Juga: Inilah daftar aplikasi yang paling banyak menguras baterai dan memori HP Anda

Saat ini, beberapa ekonomi mulai terbuka tetapi kebangkitan kasus yang disebabkan oleh varian Delta yang sangat menular telah memicu kekhawatiran tentang berapa lama pemulihan dapat berlangsung di pasar tertentu.

"Kami melihat pemulihan yang kuat di AS dan peningkatan di Eropa juga, tetapi pasar penting bagi kami seperti India, Korea Selatan, Brasil, dan Jepang jauh di belakang pada kurva pemulihan Covid-19," kata Chief Executive Officer Shar Dubey dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, aplikasi kencan telah mengantisipasi ketika vaksinasi semakin cepat dan orang-orang sudah tidak dalam penguncian dengan meluncurkan fitur yang membantu mereka mempertahankan koneksi itu dan bertemu langsung.

Pada kuartal kedua, Match Group menyebut telah menambahkan 15 juta pembayar, metrik yang baru-baru ini diperkenalkan yang mencakup semua pengguna yang berkontribusi terhadap pendapatannya. Hal tersebut menyebabkan pendapatan per pembayarannya naik 10%.

Asal tahu saja, total pendapatan dari perusahaan yang juga memiliki The Hinge dan OkCupid ini naik 27% menjadi $ 707,8 juta pada kuartal yang berakhir 30 Juni, mengalahkan perkiraan sekitar $ 691,1 juta.

Baca Juga: Aplikasi kencan AS menampilkan status vaksin, pengguna jadi lebih cepat dapat kencan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×