kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendiri Amazon Jeff Bezos Berencana Pindah ke Kampung Halamannya Miami


Jumat, 03 November 2023 / 20:17 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos Berencana Pindah ke Kampung Halamannya Miami
ILUSTRASI. Jeff Bezos, founder of Amazon and Blue Origin speaks during the JFK Space Summit, celebrating the 50th anniversary of the moon landing, at the John F. Kennedy Library in Boston, Massachusetts, U.S., June 19, 2019. REUTERS/Katherine Taylor


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Amazon, Jeff Bezos, mengumumkan pada hari Kamis rencananya untuk pindah dari Seattle ke kampung halamannya di Miami, dengan alasan ingin lebih dekat dengan orang tuanya dan juga untuk mengawasi operasi perusahaan luar angkasa Blue Origin di Cape Canaveral.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya pada hari Kamis, miliarder ini mengatakan, "Meskipun keputusan ini tampak menarik, namun sebenarnya ini adalah keputusan yang berasal dari perasaan pribadi saya. Seattle, Anda akan selalu memiliki tempat istimewa di hati saya," ujar Jeff Bezos .

Dalam postingan tersebut, Jeff Bezos juga membagikan video kunjungannya ke kantor pertama Amazon di Seattle, yang merupakan tempat di mana ia pertama kali mendirikan perusahaan e-commerce ini pada tahun 1994, dengan memulainya di garasinya.

Baca Juga: Strategi Cerdas Warren Buffett untuk Sukses Ini Mudah Ditiru

Perusahaan yang ia bangun telah berkembang menjadi salah satu pengecer terbesar di dunia.

Jeff Bezos juga menyebutkan bahwa operasi Blue Origin, perusahaannya di bidang penerbangan antariksa, semakin banyak berpindah ke Cape Canaveral. Hal ini menggambarkan pergeseran fokus bisnisnya ke fasilitas tersebut.

Pertumbuhan cepat Amazon juga telah mengubah wajah distrik South Lake Union di Seattle. Gudang dan area parkir telah digantikan oleh gedung perkantoran, para profesional teknologi berpenghasilan tinggi, serta restoran-restoran mewah.

Baca Juga: Pendiri Amazon Jeff Bezos Menambah Aset Rumah Mewah di Pulau Indiana Creek

Pertumbuhan ini memberikan kontribusi pada ledakan ekonomi di daerah tersebut, tetapi juga berdampak pada kenaikan harga sewa.




TERBARU

[X]
×